Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh

Template Ini Merupakan Template Resmi Mahkamah Agung

. . . . . .

MAHKAMAH SYAR’IYAH BANDA ACEH LAUNCHING TIGA INOVASI BARU

24 September, 2021 | 10:39 am | Penulis |

Banda Aceh, Senin (20/09/2021) — Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh Klas I-A melaunching tigas Inovasi baru yang dibuat dan dipergunakan oleh satuan kerja tersebut pada Senin 20 September 2021 dilakukan di halaman apel kantor Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh. Ketiga inovasi yang dilaunching tersebut diberi nama ANAK GADIS (Layanan Antar Produk Pengadilan bagi Disabilitas), Ruang Sidang Multimedia dan Implementasi SIPERMAS.

Inovasi ANAK GADIS (Layanan Antar Produk Pengadilan bagi Disabilitas) dibuat untuk memberikan pelayan prima kepada kalangan para pihak yang mengalami disabilitas dan juga kepada para pihak yang mengajukan perkaranya ke Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh secara prodeo (Cuma-Cuma) karena faktor miskin. Produk pengadilan yang diantar oleh petugas yang telah ditunjuk berupa Putusan, Penetapan dan / atau Akta Cerai. Ruang Sidang Multimedia merupakan ruang sidang utama Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh yang di desain sedemikian rupa sehingga di ruang sidang tersebut selain dapat dilakukan persidangan secara elektronik atau jarak jauh, masyarakat dapat mengikuti persidangan perkara secara live streaming melalui chanel youtube Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh.

Aplikasi SIPERMAS merupakan inovasi Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh dalam rangka upaya meningkatkan pemberian pelayanan prima kepada masyakarat. Melalui aplikasi ini masyarakat dapat memperoleh informasi yang akurat mengenai info perkara, info Akta Cerai, Prosedur berperkara, persyaratan yang harus dipenuhi ketika mengajukan perkara, pengawasan dan pengaduan, survey SKM dan IPK, mengajukan perkara secara elektronik (Ecourt), Fasilitas pembuatan Gugatan Mandiri dan info pegawai Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh.

Dalam sambutannya Ketua MS Banda Aceh menyampaikan bahwa ketiga inovasi ini sangat penting dan memiliki bermanfaat yang sangat besar, baik untuk masyarakat pencari keadilan, juga untuk seluruh aparatur MS Banda Aceh.

Dalam rangkaian kegiatan launching invoasi tersebut juga dilakukan acara pemotongan tumpeng dan di cicipi bersama oleh seluruh Hakim dan aparatur MS Banda Aceh.

Categorised in:

This post was written by msn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

       
Translate »
Click to listen highlighted text!