Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh

Template Ini Merupakan Template Resmi Mahkamah Agung

. . . . . .

Pelantikan Serta Pelepasan Hakim MS Banda Aceh

30 Agustus, 2021 | 4:15 pm | Penulis |

Banda Aceh, Kamis (26/08/2021) — MS (Mahkamah Syar’iyah) Banda Aceh kembali mengadakan pelantikan sekaligus pelepasan Hakim. Pelantikan berlangsung di Ruang Sidang Utama pada pukul 14.00 s.d. 16.00 WIB. Acara ini diselenggarakan sebagai tindak lanjut dari surat Ditjen Badilag Nomor 2571/DjA/KP.04.6/8/2021 perihal Hasil Rapat Tim Promosi Mutasi Hakim Pada Lingkungan Peradilan Agama tanggal 10 Agustus 2021. Acara dihadiri oleh Pimpinan, Hakim, Pegawai, serta PPNPN MS Banda Aceh.

Ada pun Hakim yang dilantik sebagai Hakim MS Banda Aceh yaitu Drs. Zukri, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Hakim di MS Sigli, dan Bukhari, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Hakim di MS Bireuen. Sementara Hakim MS Banda Aceh yang dimutasi yaitu Drs. A. Karim menjadi Hakim di PA (Pengadilan Agama) Jakarta Barat Kelas I-A, Dra. ANB. Muthmainah Wh., M.Ag. menjadi Hakim di PA Medan Kelas I-A, Drs. Muslim Djamaluddin, M.H. menjadi Hakim di PA Subang Kelas I-A, Drs. H. Rokhmadi, M.Hum. menjadi Hakim di PA Karawang Kelas I-A, Drs. Fakhruddin menjadi Hakim di PA Lamongan Kelas I-A, Drs. Abd. Rauf menjadi Hakim PA Sidoarjo Kelas I-A, dan Drs. Khoiruddin Harahap, M.H. menjadi Hakim PA Jakarta Utara Kelas I-A.

Pelantikan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Marbujang, Mahasiswa Magang dari Fakultas Syar’iyah dan Hukum UIN Ar-Raniry Banda Aceh, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan oleh Muzayyanah, S.H.I, dilanjutkan dengan pelantikan jabatan oleh Ketua MS Banda Aceh, Drs. Muslim, S.H., M.A. dan dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas oleh pejabat yang telah dilantik. Acara diakhiri dengan pembacaan doa oleh Drs. Rusli dan ditutup dengan foto bersama.

Setelah acara pelantikan selesai, acara dilanjutkan dengan perpisahan Hakim yang akan mutasi tugas keluar MS Banda Aceh. Diawali dengan pemberian kesan dan pesan dari Hakim dan Pegawai MS Banda Aceh yang diwakili oleh Drs. Zakian, M.H., dilanjutkan dengan pesan dan kesan Hakim yang akan mutasi yang diwakili oleh Drs. Fakhruddin, kemudian diakhiri dengan sambutan dan arahan oleh Ketua MS Banda Aceh, Drs. Muslim, S.H., M.H. Acara ditutup dengan pemberian cindera mata dan kenang-kenangan, baik dari kantor maupun pribadi, kepada Hakim yang akan mutasi dan foto bersama.

Categorised in:

This post was written by msn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

       
Translate »
Click to listen highlighted text!