Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh

Template Ini Merupakan Template Resmi Mahkamah Agung

. . . . . .

Rapat Koordinasi Bulanan MS Banda Aceh

26 Maret, 2021 | 8:55 am | Penulis | 1 Comment

Banda Aceh, Jum’at (26/03/2021) — MS (Mahkamah Syar’iyah) Banda Aceh mengadakan acara rutin Rapat Koordinasi Bulanan yang bertempat di Ruang Sidang Utama MS Banda Aceh dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.15 WIB. Rapat yang dipimpin oleh Ketua MS Banda Aceh, Drs. Muslim, S.H., M.H., dihadiri oleh seluruh Hakim dan Pegawai MS Banda Aceh.

Terdapat 4 poin utama yang menjadi fokus utama dalam Rapat Koordinasi kali ini yakni dalam hal peningkatan rapor SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara), peningkatan rapor triwulan, Zona Integritas, serta peningkatan kinerja pegawai.

Dalam hal peningkatan rapor SIPP, hal yang menjadi perhatian Ketua MS Banda Aceh adalah mengenai upload putusan yang belum masuk sejak tahun 2016. Penyebab utamanya adalah tidak adanya verifikasi pengunggah mengenai berkas putusan yang sedang diunggah. Padahal ada kemungkinan berkas yang sedang diunggah mengalami gagal ungggah dikarenakan kesalahan jaringan atau lalu lintas server yang padat, sehingga penggunggah menganggap putusan sudah terunggah, padahal gagal di tengah jalan.

Untuk peningkatan rapor triwulan, perlu dilakukan verifikasi lebih lanjut dalam aplikasi SIKEP ABS mengenai data-data pegawai, percepatan penyampaian informasi di website, serta dilakukan pendataan nomor perkara yang belum lengkap pada aplikasi E-Court. Untuk Zona Integritas akan dilakukan evaluasi mengenai SOP yang berjalan di MS Banda Aceh, baik SOP bagian Kesekretariatan maupun bagian Kepaniteraan. Evaluasi dapat dilakukan dengan cara menyesuaikan target penyelesaian SOP dengan kinerja secara real-time. 

Dalam hal peningkatan kinerja, akan dibentuk tim percepatan kinerja yang akan dituangkan dalam SK (Surat Keputusan) yang akan ditugaskan untuk memonitoring peningkatan kinerja seluruh pegawai MS Banda Aceh. Selain itu memastikan kelancaran jaringan internet serta ketersediaan bandwidth yang disediakan oleh ISP mencukupi, sehingga tidak menghambat kinerja pegawai. Semoga dengan adanya Rapat Koordinasi bulanan ini, MS Banda Aceh semakin maju dengan adanya peningkatan diberbagai bidang, baik di segi sarana prasarana maupun peningkatan kinerja SDM. (Awan)

Categorised in:

This post was written by msn

1 Komentar

  • Bangga membaca infirmasi kegiatan pimpinan MS Kelas I A Banda Aceh dalam rangka peningkatan kinerja yang terencana dan terstruktur. Mudah-mudahan akan segara dapat meraih prestasi yang lebih baik dengan kerjasama dan kekompakan seluruhnya yang bertugas di MS Kelas I A Banda Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

       
Translate »
Click to listen highlighted text!