Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh

Template Ini Merupakan Template Resmi Mahkamah Agung

. . . . . .

Takziah Keluarga Besar MS Banda Aceh

20 Mei, 2021 | 3:43 pm | Penulis |

Banda Aceh, Rabu 19 Mei 2021 — Keluarga besar MS (Mahkamah Syar’iyah) Banda Aceh berkunjung ke rumah keluarga Ibu Dede Alifia di kawasan Batoh, salah seorang Pegawai MS Banda Aceh pada pukul 11.30, dalam rangka Takziah atas berpulangnya ibunda beliau pada bulan suci Ramadhan 1442 H beberapa hari yang lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris MS Banda Aceh, Drs. H. M. Yanto, mewakili keluarga besar MS Banda Aceh menyampaikan ucapan turut berduka cita atas berpulangnya ibunda saudari Dede Alifia dan mohon maaf baru saat ini dapat bertakziah karena sesuatu dan lain hal. Maka dalam kesempatan ini disampaikan Shamadiah, tahlil dan do’a yang dipimpin oleh Tgk. Drs. Saifullah Abbas, kemudian dilanjutkan do’a oleh Drs.H.Arinal M.H. dan penyampaian tausiah oleh Hakim MS Banda Aceh Yang Mulia Drs. H. Almihan, S.H., M.H.

 

Dalam tausiahnya, Drs. Almihan, S.H., M.H. mengingatkan agar senantiasa bersabar terhadap musibah, karena Allah yang telah memberikan kita kehidupan dan kematian yang demikian itu untuk dilihat siapa yang lebih baik amalnya, ibarat kita lihat matahari pasti terbit dari timur terbenam kebarat suatu saat nanti itu akan berbalik. Maknanya tidak selalu pasti, namun kematian itu pasti oleh karenanya jangan takut mati, karena persiapan sebelum mati itulah yang penting. Sudah menjadi ketetapan Allah, yang hidap pasti akan mati. Karena kita milik Allah dan kita pun pasti akan kembali juga kepada-Nya, hanya tinggal menunggu gilirannya. Tentu dalam waktu yang masih diberikan sisa – sisa umur ini kita senantiasa meningkatkan kuantitas dan kualitas iman dan amal kita ini untuk dipersembahkan saat kita kembali kehadirat Allah SWT kelak. Ibu Dede selaku anak yang shalihah tentu selalu mendo’akan orang tuanya, begitu pula kita pun seperti itu kepada orang tua – orang tua kita.

Acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus ucapan terima kasih Ahlul Bait. Ahlul bait mengucapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya atas partisipasi bapak ibu sekalian yang telah turut bertakziah. Ahlul Bait merasa sangat terhibur telah mendo’akan terhadap alm. kakak dan ibunda dari Ahlul bait. Semoga do’a tersebut diijabah oleh Allah SWT dan Almarhumah dimaafkan segala kesalahan dan diampuni segala dosanya dan dimasukkan kedalam syarga jannatunnaim aamiin. Acara takziah diakhir dengan ramah tamah dan makan siang Bersama. (Tim Redaksi)  

Categorised in:

This post was written by msn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

       
Translate »
Click to listen highlighted text!