BUKBER KELUARGA BESAR MAHKAMAH SYAR’IYAH BANDA ACEH - Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh | Berkomitmen Untuk Mensukseskan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

BUKBER KELUARGA BESAR MAHKAMAH SYAR’IYAH BANDA ACEH

Kurniawan Adi Widodo | Tanggal 25 Maret, 2024 | Jam 8:56 pm | Kategori Berita | Jumlah Pembaca : 54 Pembaca

(Banda Aceh/21/03/24) — Sore Kamis  cuaca masih terasa panas meskipun jam sudah menunjukkan pukul 17.30 Wib, Banda Aceh  kota paling ujung pulau sumatera memang memang tergolong daerah memilki suhu agak panas dibandingkan kota kota lain di Indonesia. Hal itu  tidak menjadi penghalang bagi warga kota Banda Aceh  untuk tetap beraktifitas. memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Tak pelak  lagi, keluarga besar Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh sangat bersyukur pada sore ini, kegiatan buka Bersama disingkat bukber yang direncanakan pada awal puasa Ramadhan akan dilaksanakan pada sore hari ini. Para warga Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh beserta keluarga mulai memenuhi tempat kegiatan yaitu ruang terbuka  halaman belakang Gedung kantor Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh. Tampak anak-anak dari keluarga besar Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh berlari kesana kemari, saling sapa dan senyum girang di wajah mereka.

Tepat  pukul 18.30 wib, pembawa Acara ibu Nova memulai kegiatan dengan salam pembuka mempersilakan kepada hadirin agar duduk tenang beserta keluarganya sambil mendengarkan Tausiyah yang akan disampaikan oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh Drs. H. Ribat, S.H.,M.H.

Dalam tausiyah singkatnya, penceramah menyampaikan sebuah hadis yang di riwayatkan oleh Muslim, dimana nabi Muhammad SAW bersabda bahwa “ Bagi orang yang berpuasa ada dua kebahagiaan yang akan dirasakannya, kebahagiaan pertama saat buka puasa/hari raya, kebahagiaan yang kedua disaat berjumpa dengan rabnya”. Dalam waktu yang tidak berapa lama lagi kita akan merasakan kebahagiaan yang pertama yaitu kebahagiaan saat berbuka puasa, dimana hampir 14 Jam lamanya kita tidak makan dan minum begitu juga lainnya. saat ini kita merasa bagaimana sakitnya lapar dan dahaga, tetapi nanti saat azan berkumandang dimana makanan dan minuman mulai masuk ke kerongkongan kita disitulah kita merasakan nikmatnya setetes air dan sebutir nasi, ungkapnya. Tentunya kebahagiaan yang kita rasakan saat berbuka puasa sangat berbeda dengan di luar bulan puasa, namun intinya adalah puasa mengajarkan kita untuk bersyukur atas nikmat Allah SWT, bila kita pandai bersyukur maka Allah akan curahkan kebahagiaan kepada kita dengan nikmat yang berlipat ganda. Jelasnya.

Lalu kebahagiaan kedua, ketika berjumpa dengan Allah SWT, ini akan terjadi pada saat diakhirat nanti, tidak mungkin kita berjumpa Allah SWT di dunia ini, karena Allah SWT adalah zat yang absolut dan abadi, sementara manusia makhluk yang baharu, saat alam semesta dan isinya binasa dan kita semuanya berada dalam alam akhirat, disitulah kita berjumpa Allah SWT.. dan perjumpaan Khalik dengan Makhluknya merupakan kebahagiaan abadi dan kekal selamanya. Tandasya.

Tinggal beberapa menit lagi kita akan berbuka puasa, maka mari kita nikmati makanan dan minuman yang telah tersedia, dengan membaca doa buka puasa semoga puasa yang telah kita laksanakan diterima Allah SWT. (selamat berbuka puasa/by RR)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOTO PEGAWAI
  • Translate »