EKSEKUSI HARTA BERSAMA BERHASIL DI LAKUKAN DENGAN DAMAI - Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh | Berkomitmen Untuk Mensukseskan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

EKSEKUSI HARTA BERSAMA BERHASIL DI LAKUKAN DENGAN DAMAI

Kurniawan Adi Widodo | Tanggal 13 Maret, 2024 | Jam 5:46 pm | Kategori Berita | Jumlah Pembaca : 25 Pembaca

(Banda Aceh/ 07/03/24) — Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh kembali berhasil melakukan upaya eksekusi secara damai terhadap Putusan yang telah berkekuatan hukum tetap (BHT) No. 369/Pdt.G/2023/MS.Bna pada tingkat pertama  No. 369/Pdt.G/2022/MS.Aceh.  pada tingkat banding dan No. 1074/K/Ag/2023 tanggal 18 Desember 2023 pada tingkat kasasi.

Dalam sidang Aan maning yang digelar pada hari Kamis tanggal 7 Maret 2024 yang langsung dipimpin oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh Drs. H. Ribat, S.H.,M.H. dan Panitera Ratna Juita, S.Ag. S.H.,M.H. berhasil mencapai kesepakatan atas putusan yang telah  di jatuhkan, dimana pihak Termohon eksekusi (Nazaruddin) bersedia membayar bagian yang menjadi hak Pemohon Eksekusi ( Mena Rara Saputri);

Pada awal sidang Aan maning Ketua menjelaskan secara lugas, bahwa putusan yang telah berkekuatan hukum agar segera di lakukan eksekusinya, namun bila penyelesaiannya bisa di tempuh secara natura dengan bantuan Mahkamah , maka kita siap untuk memfasilitasinya, ungkap Ketua. Alhamdulillah ternyata kedua belah pihak sepakat agar obyek sengketa diselesaikan saat aan maning saja. Pihak Termohon Eksekusi (Nazaruddin) menawarkan keseluruhan obyek sengketa yang ada dalam putusan di hargai sebesar Rp. 100.000.000,- (seratus juta) namun oleh Pemohon eksekusi keberatan dengan harga tersebut. Lantas oleh Ketua coba untuk dijembatani dengan menawarkan opsi harga sejumlah Rp. 120.000.000,- (serratus dua puluh juta rupiah), ternyata kedua belah pihak sepakat dengan harga tersebut. Dengan ketentuan dibagi dua yakni masing-masing berhak sebesar Rp. 60.000.000,- (enam puluh juta rupiah)

Selanjutnya pihak Termohon menyatakan saya tidak keberatan akan membayar sebesar Rp. 60.000.000,- (enam puluh juta rupiah) kepada Pemohon eksekusi ( Mena Rara Saputri), jelasnya. Langsung saja Termohon meminta waktu sejenak untuk mengambil uangnya di bank. Tak berapa lama Termohon eksekusi (Nazaruddin) kembali, dengan membawa uang sebesar . Rp. 60.000.000,- (enam puluh juta rupiah), kemudian Panitera segera membuat tanda terima uang dari Termohon eksekusi (Nazaruddin) kepada Termohon Ekeskusi (Mena Rara Saputri);

Dengan di terimanya uang tersebut, maka proses eksekusi berhasil hanya dalam tahap Aan maing saja, dan ini merupakan jalan singkat dengan cepat dan biaya murah bila pihak pihak menyadari bahwa jalan yang ditempuh merupakan jalan   damai dan aman. (by RR)  


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOTO PEGAWAI
  • Translate »