Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh | Berkomitmen Untuk Mensukseskan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)
IDUL ADHA 1443 H, MAHKAMAH SYAR’IYAH BANDA ACEH TURUT MENYEMBELIH HEWAN QURBAN

msn | Tanggal 13 July, 2022 | Jam 9:36 am | Kategori Berita

Banda Aceh, Selasa (12/07/2022) — Bertepatan 12 Dzulhijjah 1443 H,  MS (Mahkamah Syar’iyah) Banda Aceh Kelas I-A melaksanakan penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan di halaman belakang gedung kantor MS Banda Aceh. Pada tahun ini, MS Banda Aceh melakukan pemotongan hewan qurban sebanyak 6 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing yang merupakan qurban dari Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris Pejabat Struktural dan Fungsional, serta Staf MS Banda Aceh juga tak ketinggalan para PPNPN.

Pemotongan hewan qurban dihadiri oleh seluruh Aparatur MS Banda Aceh yang tergabung dalam kepanitiaan Peringatan Hari Besar Islam Idul Adha 1443 H. Penyembelihan hewan qurban ini merupakan salah satu kegiatan rutin setiap tahun di MS Banda Aceh. Hewan qurban tersebut dibagikan kepada karyawan dan masyarakat yang berada di sekitar kantor MS Banda Aceh.

Sekretaris MS Banda Aceh, Drs. H. M. Yanto, selaku Ketua Panitia Qurban pada tahun ini mengatakan “Idul Adha menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian personal untuk mewujudkan pribadi yang Islami taat beribadah, disamping itu pelaksanaan qurban yang dilaksanakan di lingkungan MS Banda Aceh selain sebagai ibadah dan ketaqwaan kepada Allah SWT juga sebagai bentuk kebersamaan dan kekeluargaan serta kekompakan para Aparatur MS Banda Aceh. Hal ini terlihat dari menyembelih sampai dengan mendistribusikan hewan qurban.”, tuturnya.

Setelah acara penyembelihan dan distribusi qurban selesai, dilanjutkan dengan makan bersama dengan seluruh aparatur MS Banda Aceh yang maknanya dapat meningkatkan ukhwah islamiah dan tali silaturahim sesama dan keakraban antara pimpinan dan bawahan.

Ketua MS Banda Aceh juga turut menyampaikan “Apresiasi semoga pelaksanan penyembelihan hewan qurban berjalan lancar dan tidak ada kendala, harapannya kegiatan ini akan tetap terus berjalan setiap tahun untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT seraya mendo’akan keberkahan dan  keridhaan Allah SWT selalu menyertai kita. Aamiin Ya Rabbal’alaamiin.” pungkasnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FOTO PEGAWAI


  • Translate »
    Click to listen highlighted text!