KETUA BARU ..PERKENALKAN DIRI.. - Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh | Berkomitmen Untuk Mensukseskan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

KETUA BARU ..PERKENALKAN DIRI..

ms bandaaceh | Tanggal 3 Oktober, 2023 | Jam 12:13 pm | Kategori Berita | Jumlah Pembaca : 63 Pembaca

(Banda Aceh/26/09/23) pagi yang cukup cerah menerpa seluruh warga Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh. Memulai pekerjaan pagi ini , seluruh pegawai mulai dari Ketua, wakil Ketua, para Hakim, panitera, sekretaris , para panmud, dan Kasubbag, para pejabat fungsinal sampai tenaga honorer berkumpul ruang sidang utama Chandara mahkamah tersebut guna mengikuti acara perkenalan dari Ketua baru Drs. H. Ribat, S.H.,M.H. yang baru saja dilantik sebagai Ketua MS. Banda Aceh pada tanggal 25 September 2023 di Mahkamah Syar’iyah Aceh.

Rapat yang dibuka oleh Sekretaris MS Banda Aceh, Drs.H.M.Yanto mengucapkan selamat datang ke MS Banda Aceh dan bumi serambi Mekkah. Satu persatu Sekretaris Yanto memperkenalkan pegawai MS. Banda Aceh, dan menyampaikan bahwa SDM MS Banda Aceh seluruhnya berjumlah 63 orang yang tersebar di berbagai posisi dan jabatan yang ada. Kami siap untuk mendukung dan melaksanakan program dan kegiatan yang telah berjalan maupun yang akan dijalankan. Kemudian beliau juga memaparkan bahwa selain SDM, MS Banda Aceh juga di lengkapi sarana dan prasarana yang cukup memadai guna mendukung kegiatan kedinasan. Ada sedikit hal yang berbeda dengan Pengadilan Agama di luar Aceh, untuk Mahkamah Syar’iyah di Aceh memiliki kekhususan dalam hal kewenangan dimana ada kewenangan perkara jinayat sebagaimana yang diatur dalam qonun, paparnya. Oleh karenanya disini ada formasi jabatan Panitera Muda Jinayat dan ada ruang khusus tahanan yang disiapkan bagi Terdakwa saat menjalani proses persidangan. Tambahnya.

Usai memberikan gambaran informasi MS Banda Aceh, tibalah saatnya Ketua  baru memperkenalkan diri, berikut identitas, serta keluarga, dimana beliau menyampaikan dirinya bersyukur di beri nama Ribat, sebuah nama yang bisa lentur di pakai untuk tiap daerah, kalau di jawa saat tugas saya di panggil Mas Ribut, saya pergi ke Jakarta bisa di panggil Ribet, dan bila ketemu orang bule, saya langsung cepat ganti nama menjadi Robert,, ungkapnya bercanda,, sepontan ruangan menjadi riuh semua pada ketawa..

Hal yang penting yang ingin saya sampaikan pada pertemuan perdana ini adalah bagaimana kita semua bisa bekerjasama dan sama-sama bekerja untuk memberikan layanan keadilan berdasarkan syar’iat Islam, karena satu-satunya warisan budaya Islam dalam bentuk kekuasaan yang masih tersisa adalah Pengadilan Agama atau Mahkamah Syar’iyah di Aceh.uangkapnya.

Oleh karenanya kira bersyukur di takdirkan Allah SWT bisa bertugas di Mahkamah Syar’iyah atau Peradilan Agama, kenapa? Karena inilah satu satunya Lembaga penegak hukum syari’at  yang secara formil diakui dalam Negara RI. Maka dari itu ayo kita bangun, kita pelihara dan rawat Lembaga ini dengan Integritas, Keterbukaan, Kordinasi, dan akuntabel, sehingga tujuan hidup kita sebagai muslim menjadikan Islam sebagai way of life, bisa cepat terwujud dilembaga MS Banda Aceh yang kita cintai  ini. Tandasnya.

Mari sama-sama kita saling bahu membahu, merangkai kembali semua kekuatan potensi kita, saling support , dan saling isi satu dengan yang lain tak lupa kita memohon doa kepada Allah SWT, agar seluruh rintangan dan hambatan dimudahkan oleh Allah SWT untuk mengatasinya. Pintanya (semangat by RR)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOTO PEGAWAI
  • Translate »