KETUA MAHKAMAH SYAR’IYAH ACEH LANTIK KETUA MAHKAMAH SYAR’IYAH BANDA ACEH YANG BARU - Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh | Berkomitmen Untuk Mensukseskan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

KETUA MAHKAMAH SYAR’IYAH ACEH LANTIK KETUA MAHKAMAH SYAR’IYAH BANDA ACEH YANG BARU

msn | Tanggal 2 Oktober, 2023 | Jam 5:08 pm | Kategori Berita | Jumlah Pembaca : 86 Pembaca

Banda Aceh (25/09/23) — Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh Dr. H. Rafiuddin, S.H., M.H. melantik Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh yang baru, Drs. H. Ribat, S.H., M.H. pada hari Senin tanggal 25 September 2023 pukul 10.00 WIB s/d selesai bertempat di Aula Ahmad Hasballah Mahkamah Syar’iyah tersebut, Acara di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, lagu Indonesia Raya, lagu Mars Mahkamah Agung RI, shalawat, Pelantikan dan  Pengambilan sumpah Jabatan dan ditutup dengan doa.

Selain Ketua MS Banda Aceh, dilantik juga Hakim Tingi MS Aceh yang baru, Drs. H. Idris, S.H. dan beberapa Ketua MS yang juga dilantik yaitu :

  1. Swandi, S.H.I., M.H. sebagai Ketua Mahkamah Syar’iyah Kutacane Kelas II.
  2. Heni Nurliana, S. Ag. M.H. Ketua Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren Kelas II
  3. Ahmad Nazif Husainy, S.H. Ketua Mahkamah Syar’iyah Langsa Kelas II
  4. Khaimi, S.H.I Ketua Mahkmah Syar’iyah Calang Kelas II.

Dalam sambutanya, Ketua MS Aceh mengucapkan selamat kepada Bapak Ibu yang baru dilantik sebagai pimpinan Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, Kutacane, Blangkejeren, Langsa, dan Calang, di tambah satu orang Hakim Tinggi pada Mahkamah Syar’iyah Aceh. Saya berharap dengan pelantkan yang baru saja dilaksanakan dapat menambah kekuatan SDM di lingkungan Mahkamah Syar’iyah se Aceh, meskipun sebagian  yang dilantik hanya mutasi dimana sebelumnya telah menjabat sebagai Ketua Mahkamah Syar’iyah dalam wilayah Aceh, atau telah menjabat sebagai Ketua di luar wilayah Aceh, dan satu orang promosi sebagai Hakim Tinggi MS Aceh yaitu Drs. H. Idris, S.H. yang sebelumnya sebagai Hakim senior pada Pengadilan Agama Jambi Kelas IA.

Tim redaksi yang meliput kegiatan tersebut mendapat informasi bahwa Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh yang baru Drs. H. Ribat, S.H.,M.H. sebelumnya juga pernah bertugas sebagai Wakil Ketua MS. Langsa Kelas II  tahun 2012 s/d 2014 kemudian pernah menjabat sebagai Ketua Pengadilan Agama Padangsidimpuan, Rantau Prapat, PA. Tanjungpinang Kelas IA, dan juga pernah sebagai Wakil Ketua di PA. Banjarnegara Kelas IA, dan PA. Kendal Kelas IA,  untuk Aceh ini merupakan jilid kedua saya bertugas kembali di Aceh, ungkap Ketua putra kelahiran Tanjungbalai Asahan  tahun 1968 itu.

Berbagai pengalaman dan tempat tugas telah dijalani selama menjabat sebagai hakim atau pimpinan di Lembaga Peradilan Agama, tentunya ini menjadi modal dan kekuatan yang sangat berharga untuk didedikasikan  di Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, dan saya sangat mengharapkan dukungan dan doa dari bapak ibu semua, terutama warga mahkamah Syar’iyah Banda Aceh. pintanya.

Selanjutnya kegiatan di tutup dengan doa, dan ucapan selamat dari Pimpinan Mahkamah Syar’iyah Aceh, para hakim Tinggi dari para undangan dan pihak keluarga yang hadir. Mudah-mudahan Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh dapat meningkatkan lagi kenerjanya dalam rangka mewujudkan pelayanan hukum bagi masyarakat dan menegakkan keadilan  berdasarkan hukum dan syar’at Islam yang berlaku di bumi serambi mekah ini. (amin yrb)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOTO PEGAWAI
  • Translate »