Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh membuka acara Bimbingan Teknis Kepaniteraan Mahkamah Syar’iyah se-Aceh - Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh | Berkomitmen Untuk Mensukseskan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh membuka acara Bimbingan Teknis Kepaniteraan Mahkamah Syar’iyah se-Aceh

Hasbi Wing | Tanggal 29 Februari, 2024 | Jam 4:01 pm | Kategori Berita | Jumlah Pembaca : 45 Pembaca

Banda Aceh, Kamis (29/02/2024) — Mahkamah Syar’iyah Aceh mengadakan  kegiatanBimbingan Teknis (Bimtek) Kepaniteraan Mahkamah Syar’iyah se-Aceh yang pembukaan kegiatannya dilaksanakan pada tanggal 29 Februari 2024, di ruang Aula kantor Mahkamah Syar’iyah  Aceh.

Kegiatan Bimbingan Teknis Kepaniteraan Mahkamah Syar’iyah se-Aceh kali ini mengangkat Tema “Dengan Bimbingan Teknis Kepaniteraan kita wujudkan Panitera Pengganti yang professional”. Kegiatan Bimtek ini dibuka langsung oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh Bapak Dr. Drs. H. Rafi’uddin, M.H, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, dalam kata sambutannya bapak ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh menyampaikan” kepada seluruh peserta Bimtek agar focus  menyerap semua ilmu yang ada dalam Bimtek ini, agar ilmunya bisa dimamfaatkan dalam menjalankan tugas di satuan kerjanya masing-masing”, tegasnya. Dalam Bimtek ini bapak ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh juga menyampaikan arah kebijakan Mahkamah Syar’iyah Aceh tahun 2024.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh Bapak Drs. H. Ribat, S.H., M.H menugaskan Ratna Juita, S.Ag, S.H, M.H (Panitera), Nur Azizah, S.Ag (Panitera Muda Gugatan) beserta 4 (empat) orang Panitera Pengganti yaitu Safrina Dewi,S.H, Munawwar, S.H.I, M.H, T. Firman Nur, S.H.I dan Ikhsan, S.Ag untuk mengikuti kegiatanBimbingan Teknis Kepaniteraan Mahkamah Syar’iyah se-Aceh ini sesuai Surat Tugas Nomor: 580/KMS.W1-A1/ST.KP7.1/II/2024 tanggal 26 Februari 2024.

Pada Kegiatan Bimbingan Teknis Kepaniteraan Mahkamah Syar’iyah se-Aceh ini diikuti oleh 50 (lima puluh) peserta dari seluruh Mahkamah Syar’iyah Kabupaten/Kota se-Aceh, sesuai dengan surat Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh Nomor: 321/KMSP.W1-A/UND.DL1.10/II/2024 tanggal 16 Februari 2024 tentang pemanggilan peserta Bimtek Kepaniteraan Mahkamah Syar’iyah Aceh tahun 2024.

Acara pembukaan Bimbingan Teknis Kepaniteraan Mahkamah Syar’iyah se-Aceh tahun 2024 ini ditutup dengan memanjatkan do’a bersama yang dipimpin oleh Surya Darma,S.Ag,M.H yang juga merupakan panitera Mahkamah Syar’iyah Sigli, yang di Aamiinkan oleh seluruh hadirin yang hadir.

Selanjutnya Acara Bimtek ini di bagi kedalam 2 (dua) kelompok, yang pertama pembahasan materi Sita dan Eksekusi bagi para Panitera yang disampaikan oleh Drs. H. Imbalo, S.H, M.H dan Dr. H. Munir, S.H, M.Ag  dan kelompok yang Kedua pembahasan materi administrasi persidangan dan teknis pembuatan Berita Acara Sidang yang disampaikan oleh Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh Dr. Drs. H. Darmansyah Hasibuan, S.H,M.H dan Drs. H. Bakti Ritonga, S.H, M.H. (Safrina Dewi)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOTO PEGAWAI
  • Translate »