Mahkamah Syar`iyah Banda Aceh melaksanakan Rapat Monitorong dan Evaluasi kinerja Triwulan - Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh | Berkomitmen Untuk Mensukseskan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Mahkamah Syar`iyah Banda Aceh melaksanakan Rapat Monitorong dan Evaluasi kinerja Triwulan

msn | Tanggal 17 Mei, 2023 | Jam 10:31 am | Kategori Berita | Jumlah Pembaca : 22 Pembaca

Banda Aceh, 17 Mei 2023 | Selasa (16/05/2023), Bertempat di Ruang media center Mahkamah Syar`iyah Banda Aceh, dilaksanakan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Triwulan berdasarkan surat nomor: W1-A1/1451/OT.1.1/5/2023. Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Triwulan dilaksanakan pada pukul 14.30 s.d 15.30 WIB. Dipimpin oleh ibu Wakil Ketua Fauziati, S.Ag, M.Ag didampingi ibu Panitera Ratna Juita, S.Ag, M.H, para Kasubbag dan Panmud , Panitera Pengganti dan semua staf serta PPNPN. Kegiatan monitoring dan evaluasi bertujuan untuk melihat ketercapaian tujuan pembangunan dan melihat proses dan progress pembangunan satuan kerja di segala bidang terhadap capaian yang sudah dilakukan selama ini terhadap penilaian yang sudah di publikasi.

Rapat di buka dan di mediatori oleh Ibu Panitera Ratna Juita, S.Ag, M.H, kemudian rapat langsung di pimpin oleh Wakil Ketua. Beliau langsung melihat bagaimana capaian kinerja para Panitera Pengganti samapai hari ini (16/5/2023) dimana masih ditemukan ada beberapa orang yang masih lupa mengupload berita acara, sehingga beliau menegaskan untuk lebih teliti sebelum meninggalkan pekerjaan dengan harapan kita tetap bisa meningkatkan capaian nilai didalam SIPP tersebut. Keterlambatan satu dua orang akan membuat penilaian kita turun dan ini harus terus diantisipasi dengan pengawasan dan control yang dilakukan oleh Panmud dan Ibu Panitera. Nilai yang kita capai perhari ini sudah menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan, kita bisa bersaing dengan peradilan agama seluruh Indonesia. Namun kita jangan cepat membusungkan dada karena ini masah di Triwulan pertama, masih ada waktu untuk kita meningkatkannya untuk lebih baik. sementara upload putusan oleh hakim sudah mencapai 100% kita harus mengapresiasi kinerja Hakim. Begitu juga dengan proses mediasi telah mencapai target yang sangat memuaskan. Sementara E-Court dan E Litigasi kita telah mencapai angka terbaik dengan terus memperbaiki dan mensiasati relass dan surat tercatat, apapun kendala dalam pelayanan ini jangan sampai meruntuhkan semangat kita untuk memberi rasa keadilan kepada masyarakat.

Sementara untuk bagian kesekretariatan realisasi pagu 04 mejadi perhatian yang serius oleh wakil ketua, dimana realisasi anggaran masih sangat minim, dikarenakan jumlah angka prodeo di Mahkamah Syar`iyah Banda Aceh memang masih rendah sebesar 26 perkara dari target 40 perkara, ibu wakil ketua juga mengingatkan kepada semua jurusita untuk melengkapi administrasi untuk merealisasikan anggran tersebut.

Sementara dibidang kepegawaian, ada beberapa persoalan yang mengemuka, menyangkut dengan rendahnya nilah realisasi LHKPN, dan sedang ditelusuri oleh kasubbag Kepegawaian penyebabnya, apakah masih ada pegawai yang lalai mengupload di SIKEP. Sementara dibidang Perencanaan dan IT, wakil ketua selalu mengingatkan semua media sosial kantor harus terus dikembangkan dengan berita-berita yang uptude, semua berita yang positif untuk masyarakat pencari keadilan dan berbagai macam aturan atau kebijakan instansi harus tersajikan dengan menarik, agar masyarakat yang butuh informasi dapat mengakses berita kita dengan baik.

Demikianlah hasil pertemuan hari ini, dengan harapan untuk segera dilakukan perubahan terhadap temuan rapat pada hari ini, peningkatan kerja dengan penuh kesadaran harus terus dilakukan, kesalahan hari ini pembelajaran untuk berbenah di kemudian hari. Kedepan persoalan hari ini jangan sampai muncul lagi, namun kita akan terus menghadapi persoalan-persoalan yang baru. Kemudian rapat ditutup oleh ibu panitera. (frimen)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOTO PEGAWAI
  • Translate »