Mahkamah Syar`iyah Banda Aceh mengadakan rapat tindak lanjut hasil temuan Bawas dan sosialisasi Perma Nomor 7,8 dan 9 Tahun 2016 serta sosialisasi kode etik dan pedoman perilaku hakim dan aparatur peradilan. - Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh | Berkomitmen Untuk Mensukseskan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Mahkamah Syar`iyah Banda Aceh mengadakan rapat tindak lanjut hasil temuan Bawas dan sosialisasi Perma Nomor 7,8 dan 9 Tahun 2016 serta sosialisasi kode etik dan pedoman perilaku hakim dan aparatur peradilan.

ms bandaaceh | Tanggal 10 April, 2023 | Jam 9:46 am | Kategori Berita | Jumlah Pembaca : 46 Pembaca

Banda Aceh, Kamis (6/4/2023) —Pimpinan Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, Drs. H. Zulkarnain Lubis, M.H., mengadakan rapat tindak lanjut hasil temuan Bawas dan sosialisasi Perma Nomor 7,8 dan 9 Tahun 2016dan sosialisasi kode etik dan pedoman perilaku hakim dan aparatur peradilan.Seluruh Aparatur Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh sangat antusias dan bersemangat mengikuti acara ini. Rapat ini dimulai pada jam 08.30 WIB bertempat di ruang sidang Multimedia Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, yang diikuti oleh Wakil Ketua, para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, seluruh staff, CPNS serta PPNPN Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh.

Rapat ini dibuka oleh Drs. H.M Yanto selaku Sekretaris, didampingi oleh Ratna Juita, S.Ag, S.H, M.H. selaku Panitera dan dipimpin langsung oleh Drs. H. Zulkarnain Lubis, M.H.  Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh serta Fauziati, S.Ag, M.Ag. selaku Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh menghimbau agar Seluruh Aparatur Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh segera menindak lanjuti semua hasil temuan Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI yang telah melakukan pemerikaan rutin/reguler sekaligus pembinaan di Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh pada tanggal 28 Maret 2023 sampai dengan tanggal 30 Maret 2023 yang diketuai oleh Sekretaris Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI Bapak Drs. H. Andi Kurniawan, M.M.

Pimpinan Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh membentuk 2 (dua) buah tim untuk mempercepat proses penyelesaian semua hasil temuan Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, Tim pertama bidang kepaniteraan koordinatornya adalah Panitera dan tim kedua bidang Kesektariatan koordinatornya adalah Sekretaris.

Selanjutnya disosialisasikan juga Perma Nomor 7 tahun 2016 tentang Penegakan Disiplin kerja Hakim pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya, Perma Nomor 8 tahun 2016 tentang Pengawasan dan pembinaan atasan langsung di lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya, Perma Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (whistle blowing system)serta sosialisasi kode etik dan pedoman perilaku hakim dan aparatur peradilan.

Kemudian Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh juga menekankan pentingnya peningkatan kinerja dan beliau juga mengajak kepada seluruh Aparatur Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh agar aktif memberitakan setiap kegiatan yang dilakukan Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh melalui media social dan website Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh.

Lalu Ketua Mahkakamah Syar’iyah Banda Aceh juga memberikan kesempatan kepada seluruh aparatur Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh yang hadir dalam kegiatan rapat ini untuk menyampaikan pertanyaan, saran maupun kendala atas permasalahan yang dihadapi dalam menjalankan tupoksi dari setiap unsur Hakim, Kepaniteraan dan Kesekretariatan.

Rapat ini selesai dan ditutup oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh Drs. H. Zulkarnain Lubis, M.H. sekitar jam 12.00 WIB, yang dilanjutkan dengan agenda selanjutnya yaitu Shalat Zuhur berjamaah bersama di Musalla Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh dan tausiyah Ramadhan oleh Ustaz Kurniawan Adi Widodo, S. Kom. (Dewi)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOTO PEGAWAI
  • Translate »