MAHKAMAH SYAR`IYAH BANDA ACEH MENGADAKAN SOSIALISASI PELAKSANAAN TATA NASKAH DINAS MARI - Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh | Berkomitmen Untuk Mensukseskan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

MAHKAMAH SYAR`IYAH BANDA ACEH MENGADAKAN SOSIALISASI PELAKSANAAN TATA NASKAH DINAS MARI

ms bandaaceh | Tanggal 8 September, 2023 | Jam 11:14 am | Kategori Berita | Jumlah Pembaca : 40 Pembaca

Banda Aceh | Pada hari Jum`at, 8 September 2023 Mahkamah Syar`iyah Banda Aceh bertempat di ruang Sidang Kartika melaksanakan sosialisasi tata naskah Mahkamah Agung. Sesuai dengan surat Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 131/KMA/SK/VII/2013 tanggal 11 Juli 2023 tentang Pedoman Tata Naskah Dinas di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya dan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 627/SEK/SK/VII/2023 Tanggal 11 Juli 2023 tentang Klasifikasi Arsip dan Sistem Klasifikasi Keamanan dan Akses Arsip di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya. Maka di inisiasi oleh Sekretaris, dan dibuka oleh Ketua MS Banda Aceh, dihadiri oleh Wakil Ketua dan semua pejabat Fungsional dan Struktural serta Staf dan PPNPN melaksanakan kegiatan sosilisasi tersebut dengan tujuan surat keputusan dari KMA ini bisa segera di laksanakan dalam administrasi kita di Mahkamah Syar`iyah Banda Aceh.

Tertib administrasi dan kewibawaan lembaga menjadi sesuatu hal yang sangat penting, apalagi jika dikaitkan dengan kepastian hukum dan keseragaman dalam Administrasi guna mencegal hal-hal yang tidak kita inginkan terutama dalam kejahatan penimuan mengatasnamakan lembaga. Nomenklatur yang baru ini tidak banyak mengubah hal yang subtasial namun sangat berbeda dengan tata naskah sebelumnya. Tentu hal ini kita perbaiki secara bertahap, dalam waktu yang sesingkat-singkatnya tidak ada tata persuratan kita yang salah karana dapat merugikan lembaga dan diri kita sendiri. Menyangkut dengan stakeholder perlu komunikasi berkelanjutan agar dalam prakteknya tidak membingungnya pihak-pihak diluar kita sehingga menggangu tekhnis dalam administrasi surat menyurat berperkara. Ada 3 jenis tata naskah dinas diantaranya adalah naskah dinas arahan, naskah dinas korespondensi, dan naskah dinas khusus.

Jika nanti dalam prakteknya ada kendala, diharapkan ada komunikasi dengan penanggung jawabnya dalam hal ini bagian umum. Semoga ini bisa terealisasi dalam waktu dekat. Kata Sekretaris. Selama sosilisasi yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB – 11.00 WIB kendali ruangan dipegang oleh Kasubbag umum dan Keuangan. Demikian (FR)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOTO PEGAWAI
  • Translate »