Mahkamah Syar`iyah Banda Aceh Mengawali Juni Dengan Apel Pagi - Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh | Berkomitmen Untuk Mensukseskan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Mahkamah Syar`iyah Banda Aceh Mengawali Juni Dengan Apel Pagi

msn | Tanggal 5 Juni, 2023 | Jam 11:04 am | Kategori Berita | Jumlah Pembaca : 20 Pembaca

Banda Aceh, 5 Juni 2023 | Seperti biasanya mengawali senin pagi dengan apel pagi yang dilaksanakan dihalaman depan Mahkamah Syar`iyah Banda Aceh. Pada hari senin (5 Juni 2023) yang menjadi petugas adalah Komandan Apel (Aris Pratama,S.pd) pembawa acara Sri Munandar, S.H. Yel – Yel MS Banda Aceh dan 8 nilai Mahkamah Agung (Adli Syahputra, A.Md), sementara amanat apel disampaikan oleh Bukhari,S.H (Hakim Ms Banda Aceh).

Mengawali bulan Juni dalam amanat apelnya beliau menyampaikan bahwa kita sebagai lembaga Yudikatif, mempunyai peran yang sangat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara terutma dalam ranah penegakan Hukum demi tegaknya keadilan. Beliau menyampaikan ada pakar yang mengatakan ada dimensi yang harus diperhatiakan oleh semua Hakim, dan ASN dilingkungan MS Banda Aceh. Dimulai dari Garda depan pelayanan Publik, proses berperkara, persidangan dan lahirnya produl mengadilan. Dalam kita melayani demi sampai lahirnya putusan maka 3 hal yang harus diperhatikan, yaitu semua orang yang kita hadapi butuh keadilan, kepastian dan azas mamfaat. Namun ketiga gal itu sulit untuk diwujudkan bersamaan. Apalagi kita diera global ini, antar Negara sudah tidak punya batasan lagi, semua informasi tersajikan begitu gamblang, dan ini bisa mengubah prilaku bahkan pola pikir kita. Untuk itu Pembina apel mengingatkan kita betapa tegaknya keadilan harus menjadi skala perioritas kita, jangan sampai kita mengikuti kemajuan sementara perangkat yang kita miliki belum siap, dan ini bisa mempengaruhi semua proses perjalanan sidang nantinya.

Untuk itu kita mulai Juni ini dengan spirit menegakkan keadilan, dan terus mempersiapkan semua perangkat tekhnologi yang kita punyai itu bisa mewujudkan rasa keadilan itu. Sehingga kehadiran kita bener-bener dirasakan oleh masyarakat luas, demikian (FR)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOTO PEGAWAI
  • Translate »