MAHKAMAH SYAR’IYAH BANDA ACEH SALURKAN ZAKAT DAN INFAK KE DAYAH DARUL HIKMAH KAJHU - Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh | Berkomitmen Untuk Mensukseskan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

MAHKAMAH SYAR’IYAH BANDA ACEH SALURKAN ZAKAT DAN INFAK KE DAYAH DARUL HIKMAH KAJHU

Kurniawan Adi Widodo | Tanggal 4 April, 2024 | Jam 8:39 pm | Kategori Berita | Jumlah Pembaca : 29 Pembaca

(Banda Aceh/03/04/2024) — Salah satu kewajiban bagi setiap muslim yang mampu adalah menunaikan kewajiban Zakat. Zakat disamping bentuk ibadah yang diwajibkan, ia juga merupakan bangunan social masayarakat Islam yang mengedepankan kepedulian kepada mereka yang kurang beruntung. Tidak semua memilki nasib beruntung, namun banyak diantaranya yang kekurangan dan membuthkan bantuan sesamanya. Tentunya mereka yang mengalami kekurangan, begitu juga mereka yang lemah dan ketiadaan orang tua karena meninggal atau di tinggalkan perlu diperhatikan dan ditolong kehidupannya.

Memaknai hal tersebut, Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh Kelas IA  melakukan kunjungan silaturrahmi ke Dayah Nurul Hikmah  Desa Kajhu Kecmatan Baitussalam Kabupaten Aceh Besar Prov. Aceh yang langsung di pimpinan Ketua Drs. H. Ribat, S.H.,M.H. Wakil Ketua, Fauziati, S.Ag.,M.Ag. Panitera Ratna Juita, S.Ag.,M.H dan Panitia ZIS Mahkamah Syar’iyah  Banda Aceh.

Kehadiran Rombongan  langsung disambut oleh Pimpinan Dayah  H. Abu Sofyan M. Saleh, Para Ustad-Ustazah dan Pengurus Dayah , dimana kebetulan saat ini anak didik dayah sedang libur sekolah;

Dalam sambutannya Ketua menyampaikan bahwa kedatangan rombongan Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh adalah untuk ssilaturrahmi dan sekaligus menyerahkan sebagian Zakat dan Infag  Pegawai Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh. Semoga zakat dan infag yang diberikan dapat bermamfaat untuk kegiatan belajar dan mengajar di Dayah darul Hikmat. Harap ketua.

Sementara, itu Pimpinan Dayah Darul Hikmah H. Abu Sofyan Saleh menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan silaturrahmi dari Mahakmah Syar’iyah  Banda Aceh Kelas IA, yang telah berbagi di hari yang penuh barokah ini, saat ini jumlah anak-anak yang ada di Dayah darul Hikmah ini  ada sekitar 600 santri, 85 orang diantaranya mengikuti system mondok,  saat ini lagi sepi karena anak-anak lagi libur sekolah , selanjutnya atas Zakat yang diberikan  di tambah takjil buka puasa yang diberikan saya ucapkan terima kasih, dan Insya Allah akan digunakan untuk kebutuhan anak-anak Dayah Darul Hikmah ungkap Abu Sofyan  mantan Ketua Pengadilan Agama Medan itu.

Usai menyalurkan Zakat pegawai MS. Banda Aceh, rombongan bergerak pulang menuju rumah masing-masing mengingat jam kantorpun sudah usai. (BY RR)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOTO PEGAWAI
  • Translate »