Mahkamah Syar`iyah Melaksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila - Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh | Berkomitmen Untuk Mensukseskan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Mahkamah Syar`iyah Melaksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila

msn | Tanggal 1 Juni, 2023 | Jam 3:08 pm | Kategori Berita | Jumlah Pembaca : 19 Pembaca

Tema : Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”

Banda Aceh, 1 Juni 2023,  | Mahkamah Syar`iyah Banda Aceh Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang ke-78, menggelar upacara dihalaman depan kantor, diikuti oleh unsur pimpinan,  Hakim, Panitera, dan Aparatur Mahkamah Syar`iyah Banda Aceh, Upacara dimulai pukul 07.00 WIB dan dipimpin oleh komandan Upacara Nasrullah,S.E (JS MS Banda Aceh), Pembina Upacara (Drs. H. Saifullah Abbas ), pembacaa naskah Pembukaan UUD 1945 Muhammad Ihsan Sinaga, A.Md., doa oleh Drs. Rusli, dan semuanya di protokoli oleh Muzayyana, S.H.I.

Dengan mengusung tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global,” pada tahun 2023,  dalam amanatnya, Pembina Upacara mengingatkan seluruh aparatur Mahkamah Syar`iyah Banda Aceh untuk menginternalisasi nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan, terutama saat melaksanakan tugas mereka sebagai abdi negara  negara yang memberikan pelayanan kepada masyarakat pada umumnya dan para pencari keadilan khususnya. Bagaiamana pancasila bisa menghiasi semua petugas pelayanan untuk memberikan yang terbaik terutama Dalam menghadapi tuntutan zaman yang semakin kompleks, Pancasila diharapkan menjadi landasan moral dan etika yang kuat bagi para aparatur dalam menjalankan tugas mereka. Nilai-nilai pancasila ini menjadi kekuatan kita dalam melayani, kita harus bisa berkompetisi dalam dunia global.

Upacara bendera ini menunjukkan komitmen yang kuat dari Mahkamah Syar`iyah Banda Aceh dalam memperingati Hari Lahir Pancasila. Melalui momen ini, kami terus berupaya untuk menguatkan semangat gotong royong dan membangun karakter pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam menuju Mahkamah Syar`iyah Kelas IA khusus. Ini adalah tantangan yang dihadapi sehingga semua kita yang hadir pada upacara ini untuk dapat mengambil andil pada pertumbuhan global. Sayap-sayap Garuda harus mengangkasa, layanan terbaik harus menjadi symbol kebahagiaan kita dalam melayani, jika kita melayani dengan penuh kebahagiaan maka sudah bisa dipastikan para pencari keadilanpun akan merasakan indahnya nilai-nilai yang kita terapkan dalam melayani yang berkualitas tinggi dan menjunjung tinggi prinsip keadilan bagi masyarakat.

Dengan suasana yang penuh semangat dan haru, upacara ini menjadi momen yang berkesan bagi semua peserta yang hadir. Mahkamah Syar`iyah Banda Aceh telah menunjukkan komitmen mereka dalam menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek kerja mereka dan menghasilkan pengabdian yang luar biasa kepada masyarakat. Semoga semangat tersebut terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi institusi lainnya dalam membangun peradaban yang berkeadilan dan bersatu dalam gotong royong. (FR)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOTO PEGAWAI
  • Translate »