MS BANDA ACEH JAJAKI KERJASAMA DENGAN PASCA SARJANA UIN ARRANIRY - Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh | Berkomitmen Untuk Mensukseskan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

MS BANDA ACEH JAJAKI KERJASAMA DENGAN PASCA SARJANA UIN ARRANIRY

msn | Tanggal 6 November, 2023 | Jam 10:26 am | Kategori Berita | Jumlah Pembaca : 37 Pembaca

(Banda Aceh/01/11/2023) — Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh  Drs. H. Ribat, S.H., M.H. dan Wakil Ketua Fauziati S.Ag., M.Ag. melakukan kunjungan silaturrahmi dengan Direktur Pasca Sarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Prof. Eka Sri Mulyani, M.A., Ph.D. pada hari Selasa tanggal 31 Oktober 2023 bertempat di Gedung Pasca Sarjana UIN Lantai II Jl. Ar-Raniry No 1 Darussalam Banda Aceh 23111.

Kehadiran Ketua dan rombongan langsung disambut Prof. Eka dengan senyum ramah di ruang kerjanya didampingi staf. Dalam kesempatan tersebut perbincangan berlangsung hangat berkaitan dengan penjajakan kerjasama yang akan dibangun kedepan antara Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh dengan pihak Pasca Sarjana UIN Ar-Raniry tentang pengembangan sumberdaya manusia Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh dalam melanjutkan program studi di UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Dalam keterangannya, Prof. Eka menyampaikan bahwa UIN Ar-Raniry berdasarkan Sertifikat Akereditasi BAN-PT nomor 9813/SK/BAN-PT/Ak.KP/M/I/2023 yang ditandatangani Direktur Dewan Eksekutif, Prof. Ari Purbayanto, Ph.D. menyatakan Program Studi Ilmu Agama Islam (IAI) pada program magister UIN Ar-Raniry Banda Aceh memenuhi syarat peringkat Akreditasi Unggul.

“Alhamdulillah tahun 2023 ini Prodi IAI Pascasarjana dapat meraih akreditasi unggul, ini merupakan hasil kerja keras dan kerja cerdas para akademisi di Lingkungan UIN Ar-Raniry, khususnya pada Pascasarjana UIN Ar-Raniry baik yang sedang memimpin maupun yang telah berkontribusi pada tahun sebelumnya,” ujarnya.

Prof. Eka menyebutkan, predikat akreditasi unggul pada prodi IAI tersebut merupakan persembahan pertama dari Pascasarjana untuk Universitas dalam rangka meraih akreditasi UIN Ar-Raniry Unggul pada awal 2024 mendatang.

Luar biasa capaian yang telah di raih Pasca Sarjana UIN Ar-Raniry, ungkap Ketua Mahkamah, saya insya allah akan mengomunikasikan dengan Pengadilan Tinggi Agama agar secepatnya dibangun kerjasama kedua pihak termasuk dengan Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh sendiri, tandasnya.  Saat ini masih banyak dikalangan pejabat teknis, apakah Hakim, atau Jajaran Kepaniteraan dan Kejurusitaan yang masih bergelar S1 termasuk di Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh sendiri, kedepan kita akan mendorong kawan-kawan agar melanjutkan ke jenjang pasca sarjana  S2 atau S3.  Dan saya, Insya Allah semester depan akan berusaha melanjutkan ke jenjang S3 guna meningkatkan pengetahuan, mengingat perkembangan ilmu pengetahuan terus melaju sangat cepat dan karenanya kita harus update agar tidak ketinggalan dan tergilas oleh roda zaman. Ungkapnya bersemangat.

Di akhir pembicaraan, Ketua menyampaikan terima kasih kepada ibu Direktur yang telah sudi menerima kunjungan silaturrahmi, semoga kedepan kerjasama antara Mahkamah dan Pasca Sarjana  dapat terwujud dengan segera. (semoga BY RR)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOTO PEGAWAI
  • Translate »