MS Banda Aceh Melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023 - Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh | Berkomitmen Untuk Mensukseskan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

MS Banda Aceh Melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023

msn | Tanggal 10 November, 2023 | Jam 4:04 pm | Kategori Berita | Jumlah Pembaca : 39 Pembaca

Banda Aceh, Jumat (10/11/2023) — Seluruh Aparatur Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh menampakkan wajah bahagia dan penuh semangat untuk mengikuti upacara Peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan pada tanggal 10 November 2023, di halaman depan kantor Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun ini mengusung Tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan,


upacara ini di buka oleh Ibu Muzayyanah, S.H.I sebagai MC dengan komandan upacara M. Ihsan Sinaga, A.Md, dan yang menjadi petugas pengibar bendera merah putih adalah Hasbi Fauzi Muhtadin Wing, Cut Zulraidah,S.E,M.Si, dan Kurniawan Adi Widodo, S.Kom. Sedangkan yang menjadi Inspektur upacara adalah Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh Bapak Drs. H. Ribat, S.H., M.H, beliau langsung memimpin pembacaan teks Pancasila yang diikuti oleh seluruh aparatur Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh dengan penuh semangat.

Kemudian upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini dilanjutkan dengan pembacaan teks Undang-undang Dasar 1945 oleh Adli Syahputra, A.md lalu Pembacaan pesan dari para pahlawan oleh M. Sofyan Attasauri Lubis, A.Md.

Pada upacara Peringatan Hari Pahlawan ini Inspektur upacara Bapak Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh Bapak Drs. H. Ribat, S.H., M.H membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Ir. Tri Rismaharini, M.T, yang dalam amanatnya menyampaikan diantaranya bahwa “para Pahlawan telah mengajarkan kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora, dengan semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mewujudkan masa depan yang lebih baik, mari bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang..semakin.maju,.dan.semakin.sejahtera.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan ini tahun 2023 ini ditutup dengan memanjatkan do’a bersama yang dipimpin oleh Nasrullah, S.E yang di Aamiinkan oleh seluruh aparatur Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh.

Selamat Hari pahlawan, terimakasih jasa-jasa dan pengorbananmu semua para pahlawan senantiasa kami kenang dan terpatri dalam hati sanubari kami, serta kami semua mendoakan semoga jasa-jasa dan amal ibadahmu semua para pahlawan mendapatkan pahala berlipat ganda dan Syurga-NYA. Aamiin ya Rabbal `Alamin (Dewi)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOTO PEGAWAI
  • Translate »