MS Banda Aceh Menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022 - Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh | Berkomitmen Untuk Mensukseskan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)
MS Banda Aceh Menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022

msn | Tanggal 28 October, 2022 | Jam 4:43 pm | Kategori Berita

Banda Aceh, Jumat (28/10/2022) – Seluruh Aparatur Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh menampakkan wajah bahagia dan penuh semangat untuk mengikuti upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022, yang dilaksanakan di halaman depan kantor Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh.

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022 ini dengan Tema “Bersatu Membangun Bangsa”, upacara ini di buka oleh Thita Rahani Azlia Nasution, S.E sebagai MC dengan komandan upacara Nasrullah,S.E, dan yang menjadi petugas pengibar bendera merah putih adalah Hasbi Fauzi Muhtadin Wing, S.E, Eddy Satria, S.H, dan M. Yakob. Sedangkan yang menjadi Inspektur upacara adalah Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh Bapak Drs. H. Zulkarnain Lubis, M.H, beliau langsung memimpin pembacaan teks Pancasila yang diikuti oleh seluruh aparatur Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh dengan penuh semangat.

Kemudian upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini dilanjutkan dengan pembacaan teks Undang-undang Dasar 1945 oleh Muhammad Sofyan Attsauri Lubis, A.md lalu Pembacaan Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia tahun 1928 oleh Kurniawan Adi Widodo, S.Kom., dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan Satya Lencana kepada Bapak Dr. Drs. H. Almihan,S.H,M.H, Drs. Rusli dan Nasrullah,S.E.

Pada upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini Inspektur upacara Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh Bapak Drs. H. Zulkarnain Lubis, M.H membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Bapak Zainudin Amali yang dalam amanatnya menyampaikan bahwa “Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memiliki arti penting dengan Tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini “Bersatu Membangun Bangsa”, Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa Bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia”.

Selanjutnya Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Bapak Zainudin Amali dalam amanatnya yang dibacakan oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh Bapak Drs. H. Zulkarnain Lubis, M.H juga menyampaikan “pembentukan ketangguhan bangsa melalui pembentukan karakter mulia dan pengembangan kompetensi dalam berbagai ranah keahlian dan dipadukan dengan senantiasa mengasah kreativitas dan inovasi adalah pekerjaan utama yang tidak boleh diabaikan oleh para pemuda Indonesia, marilah kita jadikan momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini yang ke 94 tahun 2022 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa. Semoga Allah S.W.T yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita Bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia”.Aamiin Ya Rabbal `Alamin.

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022 ini ditutup dengan memanjatkan do’a Bersama yang dipimpin oleh Khalilurrahman,S.H yang di Aamiinkan oleh seluruh aparatur Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh.

Jayalah selalu Pemuda Indonesia, Mari kita semua semangat untuk membangun Bangsa dan Negara, demi bakti pada ibu pertiwi dan yang paling utama demi mendapatkan Ridha dan Cinta-NYA.!!! (SD)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FOTO PEGAWAI


  • Translate »