MS BANDA ACEH MEMBAGIKAN TAKJIL BUKA PUASA KEPADA MASYARAKAT SETIAP HARI JUMAT SELAMA BULAN SUCI RAMADHAN 1445 H - Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh | Berkomitmen Untuk Mensukseskan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

MS BANDA ACEH MEMBAGIKAN TAKJIL BUKA PUASA KEPADA MASYARAKAT SETIAP HARI JUMAT SELAMA BULAN SUCI RAMADHAN 1445 H

msn | Tanggal 20 Maret, 2024 | Jam 3:53 pm | Kategori Berita | Jumlah Pembaca : 59 Pembaca

Banda Aceh, Selasa (19/03/2024) — Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh Drs. H. Ribat, S.H., M.H mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh Panitia Kegiatan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah, beserta seluruh aparatur Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh yang telah ikut juga menyukseskan seluruh Kegiatan yang dilaksanakan dalam bulan suci Ramadhan dengan memberikan donasi sosial yang digunakan untuk bakti sosial, kegiatan bantuan sosial yang diberikan kepada ibnu sabil dan kaum dhuafa serta membagikan takjil buka puasa kepada masyarakat kota Banda Aceh yang dilaksanakan setiap hari Jumat selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah.

Salah satu kegiatan sosial unggulan dan prioritas yang dilaksanakan Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh dalam bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah kali ini adalah kegiatan membagikan takjil untuk buka puasa kepada masyarakat kota Banda Aceh yang dilaksanakan setiap hari Jumat selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah.

pada bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, seluruh aparatur Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan untuk bisa memperoleh pahala yang berlipat ganda, sesuai firman Allah SWT dalam surah Al-Hadid ayat 18 : 

اِنَّ الْمُصَّدِّقِيْنَ وَالْمُصَّدِّقٰتِ وَاَقْرَضُوا اللّٰهَ قَرْضًا حَسَنًا يُّضٰعَفُ لَهُمْ وَلَهُمْ اَجْرٌ كَرِيْمٌ ۝١٨

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, akan dilipatgandakan (balasannya) bagi mereka dan mereka akan mendapat pahala yang mulia.”

Berbagi takjil buka puasa kepada masyarakat kota Banda Aceh yang dilaksanakan oleh Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh setiap hari Jumat selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah merupakan suatu hal yang baik dan termasuk sebagai sedekah yang mendapatkan pahala berlipat ganda dari Allah SWT, serta selain memperoleh pahala, dengan berbagi takjil, maka malaikat akan berdoa kepada Allah SWT untuk memberikan rahmat kepada orang yang dengan ikhlas memberi takjil.

Dari Zaid bin Khalid Al-Juhani radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

 مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5: 192, Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih). Dengan banyak berderma melalui memberi makan berbuka, Takjil yang diberikan dengan keikhlasan hati dibarengi dengan berbuat kebaikan dan memperbanyak amalan shaleh itulah jalan menuju surgaNYA.

Selanjutnya Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh Fauziati, S.Ag,M.Ag juga menghimbau kepada seluruh aparatur Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh agar senantiasa memperbanyak dan meningkatkan amal shaleh dan melaksanakan semua ibadah dengan hati yang  ikhlas, semata mata demi mengharapkan Ridha dan cintaNYA. Semoga amal Shaleh dan semua ibadah yang kita kerjakan di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah ini di terima di sisi Allah SWT dan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dan menjadikan kita semua kelak masuk SyurgaNYA.Aamiin Ya Rabbal `Alamin (Safrina Dewi).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOTO PEGAWAI
  • Translate »