MS Banda Aceh mengadakan Launching Layanan Inovasi serta Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU). - Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh | Berkomitmen Untuk Mensukseskan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

MS Banda Aceh mengadakan Launching Layanan Inovasi serta Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU).

msn | Tanggal 9 Januari, 2023 | Jam 9:21 pm | Kategori Berita | Jumlah Pembaca : 10 Pembaca

Banda Aceh, Senin (09/01/2023) — Pimpinan Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, Bapak Drs. H. Zulkarnain Lubis, M.H.,dan Ibu Fauziati, S.Ag, M.Ag selaku Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh mengadakan acara Launching Layanan Inovasi serta Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Banda Aceh, Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) AR-Raniry dan Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Acara Launching Layanan Inovasi serta Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) dimulai pada jam 09.30 WIB bertempat di ruang sidang utama Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, yang dihadiri oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh Bapak Drs. H. Zulkifli Yus, M.H, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Banda Aceh Ibu Cut Azharida, S.H, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry Bapak Kamaruzzaman Bustamam Ahmad, PhD, Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh, Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh Bapak Ridwan Ibrahim, S.Ag, MPd, Kejaksaan Negeri Banda Aceh serta dihadiri juga oleh Seluruh aparatur Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh dan para tamu undangan lainnya.

Acara ini di buka oleh Ibu Karunawati, S.H sebagai MC, diawali dengan Pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan shalawat badar oleh Bapak Mahdi Hamzah, S.H., lalu menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI yang dipimpin oleh Elia Wirda, S.E, serta pembacaan doa oleh Masruri, Syukri, S.H dan dilanjutkan dengan penandatanganan MOU dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Banda Aceh, Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) AR-Raniry dan Baitul Mal Kota Banda Aceh yang disaksikan langsung oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh Bapak Drs. H. Zulkifli Yus, M.H.

Bapak Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh Bapak Drs. H. Zulkarnain Lubis, M.H. dalam kata sambutannya menyampaikan Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh senantiasa memberikan pelayanan terbaik dan prima terhadap masyarakat pencari keadilan kota Banda Aceh, beliau mengharapkan dengan adanya program inovasi pelayanan publik bagi pihak yang membutuhkan Layanan konseling bagi Perempuan dan anak yang berhadapan dengan hukum (LAKOPAMA) yang terdiri dari LASERIN (Layanan Konseling Dispensasi Kawin), LASEGAR (Layanan Konseling bagi Perkara Perceraian) dan LAKORAJIN (Layanan Konseling Perkara Jinayat), dapat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan. ”Semoga program bantuan konseling bagi Perempuan dan Anak ini, bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat kota Banda Aceh yang membutuhkan dan semoga kerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Banda Aceh, Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) AR-Raniry dan Baitul Mal Kota Banda Aceh dapat terjalin dengan baik dan semakin harmonis dan bersinergi dalam menjalankan program yang bermamfaat untuk masyarakat ” ujar Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh.

Kemudian Kata sambutan dari Bapak PJ Walikota Banda Aceh yang di wakili oleh Bapak Asistennya, beliau menyampaikan ucapan selamat atas terlaksananya dengan sukses acara Launching Layanan Inovasi serta Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Banda Aceh, Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) AR-Raniry dan Baitul Mal Kota Banda Aceh, Pemerintah Kota Banda Aceh Sangat mendukung program Layanan Inovasi ini, yang sangat membantu masyarakat, beliau juga mendukung agar Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh segera menjadi kelas 1A Khusus dalam waktu dekat, Yang diAmiinkan oleh semua hadirin yang hadir.

Selanjutnya, Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh Bapak Drs. H. Zulkifli Yus, M.H, dalam kata sambutannya sekaligus Launching Layanan Inovasi Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh menyampaikan bahwa meliau sangat senang dan memberikan apresiasi yang tinggi pada Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh yang telah berhasil melaunching Layanan Inovasi yang sangat berguna dan bermamfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, semoga Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh semakin mantap pelayanannya”.Ujar Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh.

Acara Launching Layanan Inovasi serta Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) selesai sekitar jam 12.00 WIB, dilanjutkan dengan makan siang Bersama, semoga Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh semakin sukses dan mencapai semua hal yang ditargetkan tahun 2023 ini, Aamin Ya Rabbal A`lamin. (SD)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOTO PEGAWAI
  • Translate »