PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN WAKIL KETUA MS BANDA ACEH - Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh | Berkomitmen Untuk Mensukseskan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)
PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN WAKIL KETUA MS BANDA ACEH

msn | Tanggal 21 September, 2022 | Jam 11:39 am | Kategori Berita

Banda Aceh, Selasa (20/09/2022) — Bertempat di Ruang Sidang Multimedia MS (Mahkamah Syar’iyah) Banda Aceh Kelas I A, dilaksanakan pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua MS Banda Aceh yang baru, Ibu Fauziati, S.Ag., M.Ag., menggantikan Wakil Ketua terdahulu yang telah dimutasi menjadi Ketua PA (Pengadilan Agama) Lubuk Pakam Kelas I A. Sebelumnya Ibu Fauziati, S.Ag., M.Ag. menjabat sebagai Ketua MS Sigli Kelas I B dan berdasarkan Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 248/KMA/SK/VIII/2022 tentang Promosi dan Mutasi Hakim pada lingkungan Peradilan Agama beliau dimutasi sebagai Wakil Ketua MS Banda Aceh Kelas I-A.

Pelantikan ini dilakukan oleh Ketua MS Banda Aceh, Drs. Zulkarnain Lubis, S.H., M.H dan Drs. Zakian, S.H., M.H dan Drs. Saifullah Abbas sebagai saksi, keduanya merupakan Hakim MS Banda Aceh. Dalam acara tersebut hadir Wakil Ketua MS Aceh Bapak Drs. H. Alaidin, M.H, Penjabat Wali Kota Banda Aceh, Penjabat Bupati Sigli, serta turut hadir Bapak Drs. H. Armia Ibrahim, S.H salah seorang sesepuh MS Aceh. Setelah pelantikan, lalu dilanjutkan dengan pengucapan sumpah serta penandatangan Pakta Integritas oleh pejabat yang dilantik.

Selanjutnya pejabat yang baru dilantik memberikan sambutan perkenalannya. Ibu Fauziati menyatakan bahwa karier beliau hampir sebagian besar di Sumatera. Beliau mengajak seluruh aparatur MS Banda Aceh untuk tetap menjaga kekompakan dan kerja sama tim yang baik karena tidak bisa dipungkiri keberhasilan bukanlah hasil dari kerja keras satu orang namun hasil kerjasama tim. Selain itu, beliau menyadari bahwa beliau masih belum banyak pengalaman oleh karena itu beliau mengharapkan arahan dan bimbingan dari Bapak Ketua MS Banda Aceh yang telah banyak pengalaman memimpin pengadilan agama di Sumatera dan Jawa untuk berbagi ilmu.

Dalam arahannya Ketua MS Banda Aceh Bapak Drs. H. Zulkarnain Lubis, M.H.  mengajak seluruh aparatur MS Banda Aceh untuk meningkatkan perubahan. Pelantikan Ketua MS kota/kabupaten oleh Ketua MS Aceh pada tanggal 13 September 2022 yang lalu dan ini merupakan momentum awal kerja sama tim untuk memulai perubahan kearah yang lebih baik. Dengan target selanjutnya adalah mewujudkan pelayanan prima dan berusaha meraih  WBK melalui Zona Integritas (ZI). Tentu perubahan itu dimulai dari diri pribadi masing-masing misalnya perubahan dalam disiplin kerja dan kehadiran yang lebih awal sehingga bisa mempersiapkan pekerjaan lebih baik. Tentunya Ketua dan Wakil Ketua yang baru, memiliki niat yang sama untuk memulai perubahan dan membawa Mahkamah Syar’iyah ini lebih baik lagi. 

Acara pelantikan ditutup dengan do’a lalu dilanjutkan foto bersama.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FOTO PEGAWAI


  • Translate »