Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh

Template Ini Merupakan Template Resmi Mahkamah Agung

. . . . . .

Pelantikan dan Perpisahan Pegawai dan Hakim Di MS Banda Aceh

18 Februari, 2021 | 3:54 am | Penulis |

Banda Aceh, Rabu (17/02/2021) — MS (Mahkamah Syar’iyah) Banda Aceh menggelar acara pelantikan hakim sekaligus perpisahan bagi pegawai yang pindah tugas dan hakim yang memasuki masa Purna Bhakti. Acara tersebut digelar di Ruang Sidang Utama MS Banda Aceh pada pukul 14.00 WIB yang dihadiri oleh seluruh pegawai MS Banda Aceh serta beberapa mahasiswa/i magang. Ketua MS Banda Aceh, Drs. Muslim, S.H., M.A., dalam acara tersebut, resmi melantik Drs. Zakian, M.H. sebagai hakim pada MS Banda Aceh Kelas I-A berdasarkan Petikan Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 10/KMA/SK/I/2021 tanggal 18 Januari 2021 tentang Promosi dan Mutasi Hakim Tinggi, Ketua, Wakil Ketua, dan Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama.

Acara tersebut dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dilanjutkan dengan pembacaan Sholawat Badar oleh mahasiswa magang, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung. Acara dilanjutkan dengan pelantikan Drs. Zakian, M.H., yang dipimpin oleh Ketua MS Banda Aceh, kemudian dilanjutkan dengan perkenalan oleh Drs. Zakian, M.H., sebagai hakim baru di MS Banda Aceh.

Sambutan dari Drs. Zakian, M.H.

Setelah prosesi pelantikan selesai, acara dilanjutkan dengan acara perpisahan bagi pegawai yang pindah tugas dan hakim yang melalui mas Purna Bhakti. Adapun pegawai dan hakim tersebut antara lain :

  1. Drs. Surya, S.H., yang akan pindah tugas sebagai Ketua PA (Pengadilan Agama) Medan,
  2. Dra. Kamariah Thaib, yang akan pindah tugas sebagai Panitera MS Jantho, 
  3. Drs. Abu Bakar Ubit, yang akan melalui masa Purna Bhakti, dan
  4. Drs. Bakhtiar, yang akan melalui masa Purna Bhakti.

Acara tersebut diawali dengan sambutan dan pemberian kesan pesan dari pegawai yang akan pindah tugas, yang diwakili oleh Dra. Kamariah Thaib, lalu dilanjutkan dengan pemberian kesan pesan dari pegawai MS Banda Aceh yang diwakili oleh Drs. H. Almihan S.H., M.H.

“Yang telah kita lalui terasa singkat, yang belum kita lalui akan terasa panjang.” ujar Drs. H. Almihan S.H., M.H. sembari menutup sambutan beliau. Acara di akhiri dengan pemberian tanda mata kepada Bapak dan Ibu yang akan pindah tugas serta Purna Bhakti serta ditutup dengan doa oleh M. Amin Almuntadhar, S.H.

Sambutan dari Ketua MS Banda Aceh

“Selamat datang kepada Drs. Zakian, M.H. di MS Banda Aceh. Semoga dapat melaksanakan tugas dengan amanah dan penuh tanggung jawab, serta turut serta bahu membahu membangun MS Banda Aceh menjadi lembaga peradilan yang lebih maju dan berintegritas tinggi. Selamat jalan pula kepada Bapak dan Ibu yang akan pindah tugas serta yang akan melalui masa Purna Bhakti. Selamat bertugas di tempat yang baru dan jangan sungkan-sungkan untuk datang bersilahturahim ke MS Banda Aceh, jika suatu saat berkunjung kembali ke kota Banda Aceh”, tutur Ketua MS Banda Aceh dalam sambutannya. (Awan)

Categorised in: ,

This post was written by msn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

       
Translate »
Click to listen highlighted text!