PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS DAN KOMITEMEN BERSAMA MAHKAMAH SYAR’IYAH BANDA ACEH - Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh | Berkomitmen Untuk Mensukseskan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS DAN KOMITEMEN BERSAMA MAHKAMAH SYAR’IYAH BANDA ACEH

ms bandaaceh | Tanggal 10 Januari, 2024 | Jam 5:13 pm | Kategori Berita | Jumlah Pembaca : 63 Pembaca

 (Banda Aceh/ 08/01/24) Memasuki awal tahun 2024, tentunya dengan semangat kerja baru, dan juga dengan harapan,tekad baru. Setiap orang pasti menginginkan setiap hari, bulan dan tahun yang dilaluinya lebih baik lagi dari sebelumnya, karena semuanya pasti menginginkan adanya  perubahan  dari  masa kemasa. Tak pelak lagi, Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh dari masa ke masa menginginkan perubahan yang lebih baik lagi di tahun 2024 ini. Tentunya perubahan yang diinginkan mengacu kepada kebersamaan, kekompakan, dan persatuan tekad oleh segenap jajaran Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh Kelas IA. Mengingat bahwa tugas tugas kedinasan di tahun 2024   semakin komplek dan menantang dan dibutuhkan kesatuan tekad dan komitmen untuk bisa menjawabnya.

Menyahuti hal tersebut, Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh Kelas IA,pada hari Senin  tanggal 8 Januari 2024 pukul 08.00 wib bertempat di halaman Gedung Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh,    melaksanakan momentum kegiatan yang sangat berharga yakni  pengucapan dan penandatanganan Fakta Integritas dan  Komitmen bersama seluruh pegawai mulai dari Hakim, Kepaniteraan, Kesektariatan, staf dan Tenaga PPNP bersatu membulatkan tekad dan komitmen untuk siap menjunjung tinggi integritas dalam bekerja untuk mewujudkan dan menegakkan hukum dan keadilan sebagaimana yang dicitakan.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh Drs. H. Ribat, S.H.,M.H, yang secara langsung memandu kegiatan tersebut mengambil janji semua pegawai agar bekerja dengan baik, jujur dan akuntabel, menghindarkan diri dari praktek KKN yang dapat mencenderai rasa keadilan masyarakat. Disamping itu saling mingingatkan satu dengan lain bila ada yang mencoba-coba melakukan praktek yang tidak terpuji yang dapat menghilangkan harkat dan martabat lembaga peradilan, apalagi Mahkamah Syar’iyah satu-satunya pengadilan di Indonesia yang secara resmi menangani perkara Jinayat, dan siap untuk menjadi Pengadilan kelas IA khusus di Indonesia, tandas ketua.

            Saya sangat mengharapkan, bahwa kegiatan penandatangan fakta integritas dan komitmen bersama ini bukanlah hanya sekedar agenda rutin tahunan yang tanpa makna, tetapi kegiatan ini merupakan langkah sangat penting dan strategis untuk memperbaharui tekad dan pengabdian kita kembali. Seperti hal nya shalat lima waktu yang kita laksanakan, kenapa mesti berualang-ulang sampai lima kali sehari semalam,,? Tidak lain adalah untuk meneguhkan kembali komitmen kita agar senantiasa berada dijalan yang lurus, bukan jalan yang bengkok penuh kesesatan dan murka Allah SWT,,manusia merupakan makhluk yang mudah lupa, abai, terlena sehingga membuatnya jauh dari kebenaran. Oleh karenanya media shalat merupakan cara yang paling ampuh untuk memperbaharui komitmen penyembahan kita kepada Allah SWT..jelasnya.

           

Usai penyampaikan arahan dan amanat, Ketua, para hakim, dan seluruh jajaran pegawai Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, dipanggil secara bergantian satu persatu untuk membubuhkan tanda tangan di atas kain kanvas yang sudah disiapkan, sebagai wujud komitmen dan tekad yang baru saja di ucapkan. Semaoga janji dan ikrar yang telah diucapkan senantiasa hidup menjiwai seluruh aparatur Mahkamah Syar’iyahBanda Aceh kelas IA.  (by RR)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOTO PEGAWAI
  • Translate »