PERINGATAN SUMPAH PEMUDA : BERSAMA MAJUKAN INDONESIA - Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh | Berkomitmen Untuk Mensukseskan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

PERINGATAN SUMPAH PEMUDA : BERSAMA MAJUKAN INDONESIA

msn | Tanggal 1 November, 2023 | Jam 5:28 pm | Kategori Berita | Jumlah Pembaca : 20 Pembaca

(Banda Aceh, 28/10/2023) — Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh menggelar upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-95  bertempat di halaman Mahkamah Syari’ah tersebut yang di hadiri seluruh pegawai mulai dari Ketua, Wakil Ketua, Para Hakim, Panitera, sekretaris, pejabat fungsinal dan strukrutal  para  ASN dan PPNPN  Mahkamah Syar’iyah Banda  Aceh.

Peringatan hari sumpah Pemuda kali ini bertindak sebagai Inspektur  Upacara Drs. H. Ribat, S.H.M.H. Komandan Upacara Supriadi, S.H.  Pembacaan UUD 45 Miftahul Jannah, A.M.d. A.B. Pembaca Teks Kongres, M. Ihsan Sinaga, A.md, doa oleh Khalilurrahman, S.H.

Peringatan Sumpah Pemuda ke-95 kali ini bertema “Bersama Majukan Indonesia” yang memiliki makna yang mendalam, seiring dengan peran lembaga peradilan dalam menjaga dan memajukan keadilan dan persatuan di Indonesia..

Dalam amanat (Menteri Pemuda dan Oleh Raga) yang dibacakan oleh Inspektur upacara Drs. H. Ribat, S.H.,M.H.  menyatakan, “Sumpah Pemuda adalah komitmen generasi muda Indonesia untuk bersatu demi kemerdekaan dan keadilan.  Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi, sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, akan tetapi pada sisi lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif.

Informasi-informasi yang bersifat destruktif, seperti hoax, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas, hingga radikalisme, dan terorisme masuk dengan mudah apabila kaum muda tidak dapat mem-filternya dengan ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara.

Hadirin yang saya hormati. Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras, dan kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda sekarang adalah harus mampu membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi mewujudkan masa depan dunia lebih baik.

Usai peringatan Hari sumpah pemuda di Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, para peserta upacara langsung berlari menyapa dan mengucapkan selamat ulang tahun bapak Ketua Drs. H. Ribat, S.H.M.H yang ke 55, yang jatuh bersamaan dengan hari sumpah Pemuda,  semoga selalu sehat, sukses dan penuh keberkahan. Teriak segenap pegawai. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng diiringi dengan lagu selamat ulang tahun dan memberikan potongan nasi tumpeng  kepada segenap pegawai MS. Banda Aceh.. (selamat Panjang umur By RR)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOTO PEGAWAI
  • Translate »