SILATURAHMI DAN PERKUAT KERJASAMA ANTAR INSTANSI - Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh | Berkomitmen Untuk Mensukseskan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

SILATURAHMI DAN PERKUAT KERJASAMA ANTAR INSTANSI

ms bandaaceh | Tanggal 9 Oktober, 2023 | Jam 4:51 pm | Kategori Berita | Jumlah Pembaca : 43 Pembaca

(Banda Aceh/03/10/2023) — Langkah utama dan pertama usai dilantik sebagai Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh Drs. H. Ribat, S.H., M.H, adalah melakukan silaturrahmi dan kunjungan dengan berbagai instansi terkait yang ada di Banda Aceh. Hal ini sengaja di lakukan untuk memperkenalkan diri sekaligus juga membangun komunikasi eksternal dalam memperkuat kinerja konektivitas Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh kedepan.

Kunjungan silaturrahmi dilakukan pertama adalah kepada Pj Walikota Banda Aceh, Amiruddin S.E., M.Si. Rombongan yang terdiri dari Ketua Drs. H. Ribat, S.H., M.H., Wakil Ketua Fauziati, S.Ag., M.Ag., Panitera Dra. Ratna Juita, S.H., M.H., langsung disambut Pj Walikota yang baru Bapak Amiruddin S.E., M.Si.  di ruang pendopo rumah Dinas Walikota Banda Aceh. Dalam kesempatan tersebut Ketua memperkenalkan diri begitu juga rombongan.

Dalam perbincangan santai Ketua memohon kepada bapak Pj Walikota agar kerjasama yang selama ini dibangun dalam rangka penegakan Qanun-Qanun Syar’iyah yang menjadi kewenangan Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh utamanya dalam hal sarana dan prasarana dapat menjadi perhatian serius dari Pemerintah Kota Banda Aceh. Begitu juga Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh akan tetap mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota, jelas Ketua.

Pertemuan singkat yang dilakukan sebagai komunikasi awal, mengingat Pj Walikota akan langsung mengahdiri pertemuan dengan para Anggota DPRK, selanjutnya pertemuan silaturrahmi ditutup dengan foto bersama dan ucapan terima kasih dari kedua belah pihak.

Selanjutnya rombongan bergerak ke Polres Kota Banda Aceh, setibanya di Polresta, rombongan langsung diarahkan menuju ruang kerja Kapolresta Kombes Fahmi Irwan Ramli, S.H., S.I.K, M.Si., disana  rombongan langsung disambut oleh Bapak Kapolresta Kombes Fahmi. Setelah memperkenalkan diri, Ketua dan rombongan juga mendiskusikan banyak hal, mulai dari soal keamanan persidangan, pengaduan masyarakat, begitu juga kewenangan Polresta dalam melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap pelanggar Qanun Syar’iat.

Perbincangan yang berjalan santai dan ringan ini, membuat suasana menjadi lebih akrab sesekali canda dan tawa terdengar dari kedua belah pihak. Dan pertemuan tersebut juga dibangun kerjasama dalam bentuk patroli keamanan oleh pihak Polresta ke Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh pada setiap hari Rabu, guna antispasi bila terjadi gangguan keamanan. Saya akan kerahkan anggota patroli ke Mahkamah setiap hari Rabu, dimana pada hari tersebut banyak jadwal sidang, jawabnya.

Tim redaksi yang ikut mendampingi rombongan, melihat bahwa upaya sinergitas yang dibangun  antara dua instansi, tentu akan melahirkan upaya rasa aman dan tentram bagi masyarakat yang berurusan ke Mahkamah dan juga bagi pihak Mahkamah sendiri. Sehingga diharapkan kedepan rasa khawatir dan munculnya gangguan keamanan tidak akan terjadi, sehingga Mahkamah dalam memberikan layanan hukum bagi masyarakat akan lebih maksimal dalam meningkatkan pelayanannya.

Sebelum meninggalkan ruangan kerja Kapolresta, Ketua dan rombongan mengucapkan terima kasih atas sambutan dan layanan yang diberikan pihak Polresta Banda Aceh. Semoga kedepannya  kerjasama kedua instansi penegak hukum ini akan dapat berjalan lebih baik lagi dalam rangka menegakkan hukum dan keadilan khususnya di kota Banda Aceh ini. (by RR)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOTO PEGAWAI
  • Translate »