TAHUN 2024 : GELORAKAN SEMANGAT PERUBAHAN MENYONGSONG PENGADILAN KELAS IA KHUSUS - Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh | Berkomitmen Untuk Mensukseskan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

TAHUN 2024 : GELORAKAN SEMANGAT PERUBAHAN MENYONGSONG PENGADILAN KELAS IA KHUSUS

ms bandaaceh | Tanggal 10 Januari, 2024 | Jam 5:08 pm | Kategori Berita | Jumlah Pembaca : 94 Pembaca

 

(Banda Aceh/08/01/24). Memasuki  tahun 2024, segenap jajaran Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh tampak semangat cerah dan ceria. Pagi ini merupakan Apel Senin pertama di Tahun 2024.   Semuan Pegawai mulai dari Ketua, para hakim dan pejabat setruktural dan fungsional, staff dan Tenaga PPNPN Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh telah berkumpul di halaman kantor guna mengikuti apel diawal tahun  2024. Banyak yang bertanya-tanya dalam hati apa gerangan yang akan disampaikan pimpinan pada   apel perdana di tahun  2024 ini. Tentunya semuanya berharap bahwa tahun  2024 ini akan lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya;

            Apel Senin yang dimulai tepat pukul 08.00 Wib, langsung dipimpin oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh Drs. H. Ribat, S.H.,M.H, dengan komadan   Apel oleh sdr.  Sofyan Sauri, pembawa acara sdri.  Muzayyanah, S.H. berjalan sangat tertib dan lancar didukung lagi oleh cuaca pagi yang cukup cerah. Para Peserta apel dengan tertib mengikuti arahan dari komandan apel kemudian dengan  tekun mendengarkan arahan dan bimbingan dari Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh kelas IA.

Dalam amanatnya, ketua kembali memompa semangat para hakim dan pegawai  agar bekerja dengan cepat dan lincah di tahun  2024, mengingat tahun  2024 sangat berbeda dengan tahun 2023. Pada tahun  2024 bagaimana Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh dapat melakukan perubahan fundamental baik dari segi pisik maupun mental dalam rangka menyongsong perubahan kelas Pengadilan menjadi kelas IA khusus, kita punya potensi khusus yang berbeda dari Pengadilan Agama lain di Indonesia, kekhususan kita perkara jinayat dan suasana daerah yang menerapkan syar’iat Islam. Oleh karenanya kita tidak bisa lagi bekerja santai  dan kita harus bekerja terencana dan terukur agar citra Lembaga Mahkamah Syar’iyah ke depan sebagai Lembaga modern dan dapat dipercaya oleh masyarakat, harapnya.

Disisi lain, saya meminta kita semua, mari tinggalkan zona nyaman yang selama ini membuat kita tidak maju dan sulit berkembang, mari kita bersama melangkah kepada zona perubahan dan keterbukaan yang mengedepankan integritas, loyalitas dan profesionilitas, agar terwujud keadilan yang sesungguhnya sesuai dengan  nilai syariat yang kita banggakan.

Insya Allah, dengan semangat perubahan dan keterbukaan dan kesediaan diri untuk bekerja dengan menambah speed (kecepatan) dan kelincahan kita, saya yakin tugas-tugas yang begitu menantang di tahun  2024 ini akan bisa kita selesaikan dan tuntaskan, dan Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh Kelas IA bisa meraih predikat WBK sebagaimana yang kita citakan.. (Amin yrb. By RR


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOTO PEGAWAI
  • Translate »