Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh | Berkomitmen Untuk Mensukseskan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)
TINGKATKAN KOMPETENSI TENAGA KEPANITERAAN, IKAHI MS BANDA ACEH GELAR AGENDA COFFEE MORNING

msn | Tanggal 21 July, 2022 | Jam 2:28 pm | Kategori Berita

Banda Aceh, Kamis (21/07/2022) — IKAHI MS (Mahkamah Syar’iyah) Banda Aceh melaksanakan agenda rutin mingguan yaitu coffee morning. Kegiatan ini merupakan salah satu inisiasi dari MS Banda Aceh yang bertujuan untuk mendiskusikan problem-problem serta isu-isu yang terjadi di kantor berkaitan dengan hukum. Agenda tersebut dilaksanakan pada ruangan Media Center MS Banda Aceh yang dihadiri oleh Pimpinan, Panitera Pengganti serta Staff lain yang ada pada MS Banda Aceh. Pada pagi kali ini, diskusi yang diangkat berkenaan dengan bagaimana membuata berita acara sidang yang baik dan benar.

Dr. Drs. H. Almihan, S.H., M.H., selaku moderator, mengarahkan diskusi pagi ini dengan santai tetapi serius. Terlihat para peserta diskusi sangat antusias dengan brainstroming pagi ini yang dibuktikan dengan banyaknya masukan masukan serta masalah yang diangkat. Semua peserta diskusi ikut andil dalam mengutarakan argumennya dalam acara pagi ini. Diantara hal krusial yang didiskusikan adalah pentingnya menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar serta bahasa hukum yang sesuai dalam membuat berita acara sidang. Kemudian harmonisasi format berita acara sidang juga tidak luput dari diskusi alot kali ini. Lalu diskusi berlanjut pada isu pemeriksaan dan tata letak surat kuasa, laporan hasil mediasi, serta penginputan berita acara sidang pada sipp.

Diakhir diskusi, Drs. Juwaini, S.H., MH selaku wakil ketua, memberikan closing statement yang juga merupakan kesimpulan diskusi pagi ini tentang pentingnya mengikuti pedoman yang telah ada dalam membuat berita acara sidang, baik yang bersumber dari Badilag, maupun rakor provinsi dan nasional. Disamping itu, pimpinan juga mengharapkan agar terjalinnya komunikasi yang baik antara Majelis Hakim dan Penitera pengganti sehingga akan memudahkan dalam menyelesaikan hal hal yang berkaitan dengan persidangan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FOTO PEGAWAI


  • Translate »
    Click to listen highlighted text!