WAKIL KETUA MS BANDA ACEH HADIRI DEKLARASI DAMAI PILCHIKSUNG KOTA BANDA ACEH - Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh | Berkomitmen Untuk Mensukseskan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

WAKIL KETUA MS BANDA ACEH HADIRI DEKLARASI DAMAI PILCHIKSUNG KOTA BANDA ACEH

ms bandaaceh | Tanggal 16 Oktober, 2023 | Jam 11:20 am | Kategori Berita | Jumlah Pembaca : 56 Pembaca

(Banda Aceh/09/10/2023) — Penjabat Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin dan unsur Forkopimda juga dihadiri Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh Fauziati, S.Ag., M.Ag., mengajak 104 calon Keuchik yang ikut sebagai peserta Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) untuk dapat berkompetisi dengan semangat sportivitas berdasarkan visi dan misi masing-masing. Pernyataan itu disampaikan dalam sambutan pada Deklarasi Damai Pilchiksung Serentak Tahun 2023 di wilayah Banda Aceh yang digelar di halaman balai kota, Senin, 9 Oktober 2023.  “Hari ini, kita berkumpul untuk menyampaikan pesan perdamaian, persatuan, dan tanggungjawab yang berat kepada seluruh elemen masyarakat kita,” kata Amiruddin,

Selain itu Amiruddin mengatakan Deklarasi Damai Pilchiksung Serentak Tahun 2023 ini merupakan momentum bersejarah menandai komitmen bersama dalam menjaga perdamaian, stabilitas, dan integritas dalam proses pemilihan Keuchik di Banda Aceh yang bakal diselenggarakan pada 15 Oktober 2023. Dia menyampaikan pilchiksung gelombang pertama pada tahun 2021 menjadi bukti nyata kesuksesan dalam melaksanakan proses pemilihan keuchik secara serentak di 24 gampong. Kesuksesan itu mendapatkan apresiasi dari Kementerian Dalam Negeri.

Amiruddin pun mengatakan siap melanjutkan kesuksesan tersebut dalam gelombang kedua Pilchiksung Tahun 2023. Sebanyak 31 gampong yang tersebar di sembilan kecamatan di Banda Aceh akan menjadi saksi perkembangan demokrasi. Penjabat Walikota Banda Aceh itu mengajak masyarakat untuk berdemokrasi dengan tetap menjaga persatuan, toleransi, dan perdamaian. Dia meminta Pilchiksung Tahun 2023 menjadi bukti bahwa warga Banda Aceh merupakan masyarakat yang bijaksana. “Yang mampu menjalankan proses demokrasi dengan damai dan aman,” ujar Amiruddin

Semoga kegiatan pilchiksung yang akan digelar minggu depan berjalan sukses dan aman, dan semoga para keuchik yang terpilih nanti mampu membangun masyarakat gampong lebih aman dan sejahtera lahir dan batin. (dikutip dari bebagai sumber By RR).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOTO PEGAWAI
  • Translate »