Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh

Template Ini Merupakan Template Resmi Mahkamah Agung

. . . . . .

Kunjungan Wakil Ketua Komisi Yudisial RI

30 November, 2021 | 5:34 pm | Penulis |

Banda Aceh, Senin (29/11/2021) — Tepat hari Senin tanggal 29 November 2021 siang, Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh kedadatangan tamu kehormatan Wakil Ketua Komisi Yudisial RI Bapak Drs. M. Taufiq HZ, M.HI bersama rombongon. Kedangan beliau disambut oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris dan Pegawai Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh. 

Dalam waktu singkat, Wakil Ketua Komisi Yudisial RI sempat memasuki dan melihat Ruang Sidang Utama yang berfungsi sebagai Ruang Sidang Multi Media (Elektronik) dan memperhatikan fasilitas yang tersedia.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh Drs. Muslim, S.H., M.A. menjelaskan fungsi dan tujuan dan keberadaan Ruang Sidang Multi Media ini dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat pencari keadilan yang tidak bisa maupun berhalangan untuk hadir di ruang sidang dapat melakukan serta memberikan keterangan melalui media teleconference. Disamping itu juga sempat melihat-lihat ruang kantor Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh dan beliau kagum atas kerapian dan kebersihannya.

Lebih jauh Ketua MS. Banda Aceh menyampaikan bahwa selama masa Covid-19 Ruang Sidang Multimedia (Elektronik) ini rutin dipergunakan dalam pelaksaaan sidang perkara Jinayat, sehingga Terdakwa yang berada di Lembaga Pemasyarakat cukup mengikuti sidang melalui media teleconference. Atas paparan yang disampaikan oleh Ketua MS.Banda Aceh.

Wakil Ketua Komisi Yudiasial menyambut baik dan mengharapkan semua fasilitias yang sudah ada di Ruang Sidang Multi Media untuk tetap dipergunakan dan dijaga dengan baik, apalagi jika ada pihak berperkara yang berada jauh di luar Aceh dapat mempergunkannya dan langsung berhadap dengan Majelis Hakim secara maksimal;

Selanjutnya Wakil Ketua Komisi Yudisial RI sempat berbincang-bincang dengan beberapa orang pegawai menyangkut pekerjaan sehari-hari, beliau memberikan arahan supaya pekerjaan sehari-hari dilaksanakan sebaik-baiknya sesuai topoksi masing-masing. Jika ada pekerjaan hari ini jangan disimpan untuk besok hari, demikian pungkasnya.

Categorised in:

This post was written by msn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

       
Translate »
Click to listen highlighted text!