MONEV POSBAKUM MAHKAMAH SYAR’IYAH BANDA ACEH - Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh | Berkomitmen Untuk Mensukseskan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

MONEV POSBAKUM MAHKAMAH SYAR’IYAH BANDA ACEH

ms bandaaceh | Tanggal 28 November, 2023 | Jam 5:36 pm | Kategori Berita | Jumlah Pembaca : 53 Pembaca

(Banda Aceh 25/11/2023) — Dalam rangka peningkatan kenerja Pos Bantuan Hukum (POSBAKUM) di Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, segenap jajaran beserta pimpinan Mahkamah Syar’iyah dan penyedia Layanan Posbakum Yayasan Biro Bantuan Hukum Sentral Keadilan (YBBHSK) Indonesia melakukan evaluasi dan monitoring disangkat monev atas kinerja yang dilakukan untuk priode triwulan III. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Drs. H. Ribat, S.H.M.H. Wakil Ketua Fauziati, S,Ag.M.Ag, Unsur hakim Dra. Hj. Rosnah Zaleha,Panitera Ratna Juita S.Ag.M.H. jajaran kepaniteraan, Kasubbang umum dan Keuangan  dari pihak Posbakum, hadir Taufik S.H.M.H kordinator  penyedia Layanan   beserta tiga orang staf.

Dalam kegiatan tersebut sdr. Taufik, SH.M.H selaku kordinator penyedia Layanan memaparkan bahwa sampai dengan bulan Oktober tahun 2023  tugas pembuatan gugatan dan Permohonan  menyebutkan bahwa sampai saat ini  jumlah jam layanan  sebanyak 1060 dari target  1000 Jam layanan selama setahun, artinya sampai saat ini sudah ada kelebihan jam layanan 60 jam. Selain itu pagu untuk Pos Bantuan Hukum  sebesar Rp. 100.000.000, bila di hitung dengan dengan target jam layanan yang ditetapkan dana tersebut seyogiaya  sudah terserap habis, tandasnya. Namun karena  kontrak kita  selama setahun, kami tetap berkomitmen untuk membantu melayani  masyarakat yang berususan ke Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, tambahnya.

Sementara itu Ketua Mahkamah meminta kepada penyedia layanan Posbakum agar meningkatkan displin jam kerja dalam melayani pembuatan dokumen gugatan dan permohonan, begitu juga berkaitan dengan konsultasi terhadap gugatan atau permohonan yang sulit, termasuk dengan hakim pengawas Posbakum juga harus sering berkomunikasi, pintanya. Hal ini dimaksudkan agar gugatan atau permohonan yang dibuat sesuai dengan kaedah hokum baik bersifat materil maupun formil sebuah gugatan atau permohonan, tandasnya.

Dalam pantauan Tim Redaksi, kinerja tenaga Posbakum PA. Tanjungpinang memang luar biasa, mereka tidak lagi menghitung waktu, sepanjang jam kantor masih ada dan cukup,, kami tetap melayani masyarakat , papar Ari salah seorang petugas posbakum. Tidak hanya itu dalam rangka memperkuat komitmen layanan mereka juga ikut kegiatan apel senin dan Jumat sore begitu juga kegiatan lainnya. Paparnya.

Kita banyak terbantu dengan kerjasama ini, tandas ketua, karena tenaga defenitif Pengadilan Agama Tanjungpinang yang ada sekarang ini sangat terbatas, tetapi dengan bantuan tenaga Posbakum tugas pelayanan kepada masyarakat dapat teratasi dengan lebih cepat..ungkapnya senang.  Semoga kedepannya kita semua berharap dapat berjalan lebih baik lagi .amin yrb (by RR)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOTO PEGAWAI
  • Translate »