Perkuat Sistem Peradilan Syariah, Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh Melantik Dua Orang Hakim - Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh | Berkomitmen Untuk Mensukseskan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Perkuat Sistem Peradilan Syariah, Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh Melantik Dua Orang Hakim

ms bandaaceh | Tanggal 27 Februari, 2024 | Jam 12:34 pm | Kategori Berita | Jumlah Pembaca : 79 Pembaca

Banda Aceh, 27 Februari 2024 – Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh kembali mengukuhkan komitmennya dalam memperkuat sistem peradilan syariah dengan melantik dua orang Hakim pada hari Senin, 26 Februari 2024. Drs. A. Aziz, S.H., M.H. yang sebelumnya bertugas di Pengadilan Agama Sumber, dan Drs. Ahmad Yani yang sebelumnya bertugas di Pengadilan Agama Garut, resmi dilantik oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, Drs. H. RIbat, S.H., M.H., dalam sebuah acara yang diselenggarakan di Ruang Sidang Kartika, kantor Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh.

Pelantikan ini merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan peradilan syariah di wilayah Banda Aceh. Kedua hakim yang dilantik ini diharapkan dapat memperkuat sistem peradilan syariah di wilayah Banda Aceh. Dengan pengalaman dan kompetensi yang dimiliki, diharapkan mereka dapat memberikan kontribusi positif dalam menegakkan keadilan, terutama dalam ranah hukum syariah.

Meskipun keduanya telah dimutasikan ke Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, keduanya akan diperbantukan di Mahkamah Syar’iyah Takengon. Sehingga Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh masih mengalami kekurangan tenaga teknis, terutama tenaga Hakim.

Acara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh para pejabat dan pegawai Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, serta keluarga dari Hakim yang dilantik. Semua pihak berharap bahwa kehadiran hakim baru ini akan membawa dampak positif dalam meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan peradilan syariah di wilayah Banda Aceh. Prosesi pelantikan kemudian diakhiri dengan memberikan ucapan selamat kepada Hakim yang telah dilantik. (AW)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOTO PEGAWAI
  • Translate »