Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh

Template Ini Merupakan Template Resmi Mahkamah Agung

. . . . . .

PERPISAHAN DAN WISUDA PURNA BAKTI HAKIM

24 Maret, 2022 | 10:45 am | Penulis |

Banda Aceh, Rabu (23/03/2022) — Bertempat di Ruang Sidang Kartika, pada tanggal 23 Maret 2022 bertepatan dengan 20 Sya’ban 1443 H, Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh  Drs. Muslim, S.H., M.A. melaksanakan acara perpisahan dengan salah seorang Hakim dan Wisuda Purna Bhakti yang telah memasuki masa pensiun.

Acara ini dipandu oleh Thita Rahani Azlia Nasution, S.E. sebagai MC, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustadz Mahdi Hamzah, S.H., dilanjutkan dengan pesan dan kesan oleh bapak Drs. Ibnu Al Khairy. Beliau mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada bapak Ketua dan semuanya yang telah membuat acara ini berlangsung sedemikian rupa. Dimana selama  mengemban tugas sebagai abdi Negara lebih kurang sudah 33 tahun baik dahulu dibawah Depag maupun saat ini di bawah Mahkamah Agung, beliau juga memohon maaf sedalam dalamnya bila tingkah laku selama masa aktifnya banyak salah dan khilaf. 

Kemudian sepatah kata dari Bapak Drs. Zakian, M.H. yang mewakili Hakim dan Pegawai bahwa kepribadian yang ramah, disiplin dan jujur dalam mengemban tugas, Bapak Ibnu Al-Khairy telah menjadi contoh yang berarti bagi kita. Kemudian Ketua MS Banda Aceh dalam amanatnya mengingatkan bahwa selama masa aktif tidak ada pelanggaran yang beliau  torehkan di lembaga ini, melainkan selalu patuh pada aturan yang berlaku. Beliau orangnya kreatif suka menjaga kesehatan dan olah raga, bahkan ketika kegiatan senam dilaksanakan, kadang beliau seolah menjadi pelatihnya saking optmisnya dalam menjaga kebugarannya.

Selanjutnya kami mengucapkan selamat jalan pak Ibnu Al Khairy dalam bentuk pemberian kenang-kenangan sebagai simbol doa’ yang menyertai bapak semoga Bapak Ibnu Al-Khairy  senantiasa sehat wal’afiat dan selalu dalam rahmat allah SWT. Acara diakhiri dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Bapak Drs. Rusli.

Setelah acara pelepasan selesai, tepat pukul 10.30 prosesi acara wisuda dimulai. Acara diawali dengan Bapak Ibnu Al-Khairy memasuki ruangan sidang didampingi oleh Bapak Wakil Ketua dan bersama para hakim. Dalam prosesi wisuda, dibacakan Surat Keterangan Pensiun oleh Muzayyanah, S.H.I, dilanjutkan dengan pembacaan riwayat singkat Bapak Ibnu Al-Khairy  oleh Yuni Rahmadina, A.Md. A.B, lalu Pengantar Wisuda oleh Bapak Ketua MS BAnda Aceh sebagai perpanjangan tangan dari Ketua Mahkamah Agung mengucapkan Selamat memasuki masa purna bhakti kepada bapak Ibnu Al-Khairy.

Acara dilanjutkan dengan prosesi pencopotan atribut Hakim kemudian dikembalikan kepada Negara oleh Bapak Ibnu Al-Khairy melalui Ketua MS Banda Aceh. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pengalungan bunga kepada Bapak Ibnu Al-Khairy dan pemberian buket bunga kepada istri beliau. Acara dilanjutkan dengan foto bersama dan diakhiri dengan pengantaran Bapak Ibnu Al-Khairy menuju mobil sebagai bentuk simbol perpisahan yang diiringi oleh lagu Syukur.

Sebagai rasa syukur kehadirat Allah SWT Bapak Ibnu Al-Khairy juga mengundang Bapak Ibu Pegawai MS BAnda Aceh untuk hadir di kediaman beliau di Gampong Penjerat untuk mengadakan syukuran yang telah disiapkan keluarga.

Categorised in:

This post was written by msn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

       
Translate »
Click to listen highlighted text!