Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh

Template Ini Merupakan Template Resmi Mahkamah Agung

. . . . . .

Silaturahim BPIP ke Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh

25 Maret, 2022 | 3:56 pm | Penulis |

Banda Aceh, Kamis (24/03/2022) — Sekitar pukul 11.30 WIB, 2 (dua) orang  Pengurus Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) atas nama Bapak Toto Purbiyanto, S.Kom, M.Ti., dari Deputi Bidang Pengkajian dan Materi serta Bapak Sadono Sriharjo, S.T.,M.M., dari Deputi  Bidang Pendidikan dan Pelatihan, melakukan kunjungan silaturrahmi ke Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh. Kedatangan kedua tamu dari BPIP tersebut diterima langsung oleh Ketua Mahkamah Syariyah Banda Aceh, Drs. Muslim, S.H., M.A., dengan didampingi oleh Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, Drs. H. Juwaini, S.H., M.H., serta Drs. H. Yusri, M.H., Humas Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh menyatakan sangat bahagia dan terharu atas kedatangan tamu terhormat dari  BPIP tersebut yang telah memilih Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh sebagai salah satu instansi yang dikunjungi oleh Pengurus BPIP  di sela-sela kesibukannya dalam rangka kunjungannya ke Aceh.

Dalam kesempatan singkat tersebut juga, Bapak Toto Purbiyanto, S. Kom, M.Ti dan Bapak Sadono Sriharjo, S.T., M.M., menyampaikan rasa haru dan syukur atas penerimaan dan sambutan dari  Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, Keduanya menjelaskan bahwa BPIP adalah lembaga yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden, yang memiliki tugas  membantu Presiden dan merumuskan arah kebijakan pembinaan ideologi Pancasila, melaksanakan koordinasi, sinkronisasi dan pengendalian pembinaan idiologi Pancasila secara menyeluruh dan berkelanjutan dan melaksanakan penyusunan standardisasi pendidikan dan pelatihan, serta memberikan rekomendasi berdasarkan hasil kajian terhadap kebijakan atau regulasi yang bertentangan dengan Pancasila kepada Lembaga Tinggi Negara, Kementrian/Lembaga, Pemerintah Daerah, Organisasi Sosial Politik dan Komponen masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh menyampaikan bahwa beliau atas nama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh menyatakan siap dan sangat mengharapkan kepada kedua deputi tersebut agar apabila memungkinkan dan sesuai dengam aturan yang berlaku Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh dapat ditunjuk sebagai percontohan untuk Zona Pembinaan Ideologi  Pancasila (ZPIP) dalam Lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia. (Tim Redaksi)

Categorised in:

This post was written by msn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

       
Translate »
Click to listen highlighted text!