Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh

Template Ini Merupakan Template Resmi Mahkamah Agung

. . . . . .

ACARA WISUDA PURNA BAKTI DAN PERPISAHAN

2 November, 2021 | 9:19 am | Penulis |

Banda Aceh, Jum’at (29/10/2021) — Ketua MS (Mahkamah Syar’iyah) Banda Aceh Drs. Muslim, S.H., M.A., bersama dengan keluarga besar MS Banda Aceh melaksanakan acara perpisahan dengan salah seorang Hakim, yaitu Bapak Drs. H. Mahdy Usman, S.H. yang telah memasuki masa pensiun pada tahun 2021 di Mahkamah Syar’iyah Banda.

Acara dilaksanakan tepat pukul 09.00 WIB yang bertempat di Ruang Sidang Multimedia. Acara ini merupakan yang pertama kali diadakan dalam sejarah MS Banda Aceh karena memiliki konsep yang berbeda dengan acara perpisahan sebelumnya, dimana kegiatan ini diawali dengan prosesi upacara Wisuda Purnabhakti. Bertindak sebagai MC. Sdr. Karunawati, S.H, lalu pembacaan SK Pensiun oleh Muzayyanah, S.H.I, dilanjutkan pembacaan riwayat singkat oleh Hadifadhilah Rusli, S.H.I., M.H. Yang membedakan dengan acara-acara perpisahan sebelumnya adalah iringan seluruh Hakim ketika mengantar Wisudawan masuk dan keluar dari ruangan, lalu dilanjutkan dengan acara pelepasan atribut hakim yang diserahkan oleh Bapak Bapak Drs. H. Mahdy Usman, S.H. kepada Negara melalui Ketua MS Banda Aceh yang diikuti dengan pengalungan bunga oleh Ketua MS Banda Aceh kepada Bapak Drs. H. Mahdy Usman, S.H. dan setelah itu diantar keluar dengan diiring lagu Syukur sampai ke mobil.

Setelah prosesi upacara Wisuda selesai, acara dilanjutkan dengan agenda perpisahan. Untuk keberkahan acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustadz Mahdi Hamzah, S.H. dilanjutkan pesan dan kesan oleh Bapak Drs. H. Mahdy Usman, S.H. dimana dalam pesan dan kesannya  menyampaikan terima kasih kepada Bapak Ketua dan semuanya yang telah membuat acara ini berlangsung sedemikian rupa, sehingga membuat saya senang dan terharu. Disamping itu beliau menyampaikan pengalaman dan kenangan selama mengemban tugas sebagai Abdi Negara lebih kurang sudah 38 tahun baik dibawah Departemen Agama maupun di bawah Mahkamah Agung. Beliau mememohon maaf bila ada salah kata dan tingkah laku selama masa aktifnya.

Acara dilanjutkan dengan sepatah pesan dan kesan dari Bapak Drs. H. Yusri, S.H., M.H. sebagai perwakilan dari Hakim dan Pegawai. Dalam sambutannya, beliau memberikan apresiasi kepada Bapak Drs. H. Mahdy Usman, S.H., dimana kedisiplinan dan kejujurannya dalam berkerja yang dijalani Bapak Drs. H. Mahdy Usman, S.H. menjadi contoh yang berarti bagi kita. Beliau juga menambahkan, peristiwa hari ini menjadi tonggak sejarah bagi MS Banda Aceh dan dapat dijadikan yurisprudensi bagi acara-acara yang berikutnya.

“Selamat jalan pak Mahdy doa’ kami menyertai bapak, semoga bapak senantiasa sehat wal’afiat dalam rahmat allah SWT”, pesan Ketua MS Banda Aceh dalam amanatnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana dan kita semua yang telah mensukseskan acara ini, semoga ukhuwah persatuan selalu terjalin dan rahmatullah senantiasa tercurah untuk kita semua aamiin”, lanjut Ketua MS Banda Aceh.

Sebagai penutup acara, sebagai bentuk rasa syukur seluruh warga MS Banda Aceh memanjatkan do’a yang dipimpin oleh Bapak Drs. Rusli, setelah itu dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan, ucapan selamat dan dokumentasi, dan diakhiri dengan ramah tamah dengan makan siang Bersama yang telah disiapkan oleh panitia. (Tim Redaksi)

Categorised in:

This post was written by msn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

       
Translate »
Click to listen highlighted text!