Template Ini Merupakan Template Resmi Mahkamah Agung

. . . . . .

EVALUASI PENERAPAN APM 2019 DI MAHKAMAH SYAR’IYAH BANDA ACEH

13 November, 2019 | 8:40 am | Penulis |

EVALUASI PENERAPAN APM 2019 DI MAHKAMAH SYAR’IYAH BANDA ACEH

Pada hari ini Rabu 13 November 2019 M/16 R.Awal 1441 H. Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, menerima kunjungan Tim Asessor Survailance pusat. Sekitar pukul 9 pagi rombongan tiba di MS Banda Aceh dan disambut langsung oleh Ketua, Sekretaris dan Humas. MS Banda Aceh. Setelah bertemu ramah di ruang Ketua, selanjutnya tim melakukan pernelusuran  terhadap aplikasi APM  MS Banda Aceh selama tahun 2019.

Tim Asesor Survailance yang terdiri dari Khairuddin,S.H.,M.H. sebagai Lead Asessor. didampingi oleh  Ratna Juita,S.Ag.,S.H.,M.H, Muh. Fathu Rozaq, S.Kom. Langsung bekerja untuk mengevaluasi dan menilai fisik penerpan APM melalui  Dukumen dan sarpras  MS Banda Aceh.

Setelah itu seluruh ASN dan Tim assessor berkumpul diruang Aula untuk dilakukan pertemuan dalam rangka mendengarkan presentasi Ketua dan diskusi guna mendapatkan kesimpulan akhir. Acara yang dipandu oleh Fadhlia,S.HI.berjalan tertib, dan  dalam pengatarnya Led asser menyampaiakan bahwa sistem penilaian kali ini mengarah kepada ZI berbeda dengan APM sebelumnya sekarang lebih menjurus dalam bentuk simulsi,  Tanya  jawab.

Tim Asessor meminta Ketua MS B Aceh untuk menyampaikan Presentasi sekitar APM dalam area tujuh poin, yang selama ini berjalan Di MS B.Aceh, lalu Bapak Jasri,S.H.,M.H.I menjelaskan ada 5 pain yang akan disampaikan  namun kami rasa dalam lima ulasan ini sudah mencakup ketujuh poin sebagaimana yang diharapkan oleh Led Asessor tadi. Yang pertama Profil singkat pengadilan, kedua Tim APM Pengdilan, ketiga Capaian yang telah dilaksanakan, keempat temuan dan hasil tindaklanjut dan yang kelima adalah Inovasi dan Dokumentasi.

Setelah pemaparan berakhir  Tim mengajukan beberapa pertanyaan kepada Ketua, dan langsung dijawabnya. Lalu Tim melempar pertanyaan kepada Hakim ,Panitra Sekretaris dan para pejabat juga tidak ketinggalan pertanyaan kepada peserta lain yang hadir dalam ruang tersebut.

Setelah mendapat jawaban dari masing-masing pertanyaan, maka tiba giliran untuk penyampaian kesimpulan akhir, yang disampaikan langsung oleh Led Asessor, Khairuddin,SH.MH. Ia menjelaskan kami telah melaksanakan tugas sebagai Aseesor Survailance dan hasilnya kami laporkan ke Badilag. Inilah bentuk penilaian yang mengarah kepada ZI, dengan cara simulasi dan diskusi.

Menyangkut dengan nilai katanya kami tidak berhak menyampaikan disini, itu menjadi wewenang Badilag  pungkasnya.

Demikianlah evaluasi dan penilaian APM tahun 2019 untuk Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh oleh tim Asessor, kini menunggu hasilnya. Acara berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan. Tepat pukul 17.30 WIB pertemuan berakhir dan diditutup dengan  ucapan Alhamdulillahirabbil’alamin.

 

Categorised in:

This post was written by msn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »