KELUARGA BESAR MS BANDA ACEH “PEUSIJUEK” BAPAK KETUA BESERTA ISTRI - Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh | Berkomitmen Untuk Mensukseskan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

KELUARGA BESAR MS BANDA ACEH “PEUSIJUEK” BAPAK KETUA BESERTA ISTRI

msn | Tanggal 5 Februari, 2020 | Jam 9:19 am | Kategori Berita,Uncategorized | Jumlah Pembaca : 14 Pembaca

Keluarga besar MS Banda Aceh, Rabu 05 Februari 2020  mengadakan acara “Peusijuek “, acara tersebut merupakan syukuran atas pernikahan yang yang dilangsungkan oleh Ketua MS Banda Aceh Drs. H. Jasri, SH.,MHI  beberapa hari lalu di Pekanbaru.

Peusijuek adalah sebuah prosesi adat dalam budaya masyarakat Aceh yang masih dipraktikan hingga saat ini Tradisi peusijuek ini dilakukan pada hampir semua kegiatan adat dalam kehidupan masyarakat di Aceh misalnya ketika dilakukan adat pesta perkawinan atau ketika mendamaikan suatu perkara secara adat, dan lain-lain.

Acara peusijuek Pak Ketua dimulai tepat pada pukul 10.00 WIB dan bertempat di Mushalla MS Banda Aceh dengan di hadiri oleh seluruh keluarga besar MS Banda Aceh serta Ketua MS Aceh DR. H. ABD Hamid Pulungan, SH.,M.H. Acara tersebut diawali dengan prosesi Peusijuek yg dilakukan oleh Drs. H. Abu Bakar Ubit, Drs. H. Idris Budiman dan Ibu Rahmatillah, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua MS Aceh, dalam sambutannya beliau berpesan semoga dengan menjadi pengantin baru akan menambah semangat yang baru dan terus meningkatkan kinerja kearah yang lebih baik. Acara tersebut berakhir tepat pada pukul 12.00 dengan sesi foto bersama dan dilanjutkan dengan makan siang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOTO PEGAWAI
  • Translate »