Template Ini Merupakan Template Resmi Mahkamah Agung

. . . . . .

KUNJUNGAN MUHIBBAH MS BANDA ACEH KE MS SUKA MAKMUE

26 April, 2019 | 3:49 am | Penulis |

Senin 22 April 2019 sekitar pukul 09.30 WIB, pagi kami tim dari Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, Urizal. SH, MH, Ikhsan, S. Ag , Fakhrurrazi, S.H.I, Firmasyah, S.Kom. tiba di Mahkamah Syar’iyah Sukamakmue Nagan Raya, dalam rangka silaturrahim sekaligus menghadiri pelantikan, bapak Nuqman Abdurrahn,L.c sebagai Kasubbag Kepegawaian dan Organisasi dan tata laksana Mahkamah Syar’iyah Suka Mamue, sebelumnya beliau sebagai pelaksana di Mahkamah Syar’iyah  Banda Aceh.

Sebelum acara berlangsung kami diterima oleh Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Sukamakmue, bapak Irkham Soderi,S.H.I.,M.H.I dan bapak Panitera Drs.Irwansyah, setelah bertemu ramah sejenak dengan suguhan kopi manis, kemudian tepat jam 10.00 WIB acara pelantikan dimulai dan kami dipersilakan memasuki ruang acara.

Prosesi acara penyumpahan dan pelantikan beralangsung hikmat, dalam arahannya wakil ketua menyampaikan bahwa dengan kehadiran pejabat baru, disamping melengakapi formasi  menambah pula enegi positif dan semangat baru karena SIKEP sudah ada yang menanganinya tersendiri, ini menyangkut bidang Kepegawaian dan Ortala sekarang sudah ada bapak Nuqman Abdurrahman,Lc. Semoga SIMKEP kedepan lebih meningkat lagi.

Setelah prosesi pelantikan selesai kami pun pamit untuk pulang sambil meninjau keindahan kota naga raya disitu terdapat satu bangunan indah orang menyebutnya Mesjid giok dan indah memang sedang dalam proses pembangunan, disebut mesjid giok karena bahan bangunan lantainya dari batu giok asli. Namun sebelumnya kami dijamu makan siang di gedung bekas arena MTQ Aceh. Setelah itu kami pun berlanjut menuju kearah Aceh barat dan Shalat Dzuhr di Mesjid Agung kota Meulaboh Aceh Barat tersebut. Setelah itu rute perjalanan lewat Calang Aceh jaya, menuju Banda Aceh dan mampir di MS Calang kami pun disambut haru suka cita oleh Panitera dan Sekretaris beserta Pegawainya dengan suguhan kelapa muda dipetik langsung dibatangnya yang ada dibelakang kantor, sungguh menghilangkan pengat dan dahaga.

Dalam kunjungan tersebut kami juga sempat memperhatikan keadaan gedung kantor. Rata-rata belum prototype, masih bangunan lama, apalagi MS Suka Makmue masih menggunakan bangunan eks MTQ bantuan Pemeritah Kabupaten Nagan Raya. Menurut informasi pak Irwansyah mereka telah memiliki tanah bantuan hibah dari Pemkab Naga Raya dan telah bersertipikat. Untuk pembangunan gedung baru kita telah mengusulkan kepusat via MS Aceh, agar pembangunan gedung baru segera dapat ditindak lanjuti. Disini kita tinggal menungu hasailnya. pungkas  Panitera MS Suka Makmue

Categorised in:

This post was written by rus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »