Template Ini Merupakan Template Resmi Mahkamah Agung

. . . . . .

MAHKAMAH SYAR’IYAH BANDA ACEH PERINGATI HARI KESKTIAN PANCASILA 1 OKTOBER 2018

1 Oktober, 2018 | 10:06 am | Penulis |

Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh melaksanakan upacar bendera memperingati hari Kesaktian Pancasila pada hari Senin tanggal 1 oktober 2018 bertempat dihalaman Kantor Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Syar;iyah Banda Aceh Drs. H. Jasri, S.H.,M.HI selaku inspektur upacara dan Drs. Syamsul Bahri bertindk sebagai Komandan Upacara, yang diikuti oleh seluruh Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh pegawai dan tenaga honorer serta Cakim yang magang di MS Banda Aceh.

Bertindak sebagai penggerek bendera adalah Abdul Azis, S.Sy, Indah Syajratuddar,S.H., Abdul Azis Alhamid, S.Sy.dan Fadhlia,S.Sy pemimpin lagu Indonesia Raya mereka dari Cakim magang di Ms Bnada Aceh. Setelah pengibaran bendera dilaksanakan dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila oleh inpektur upacara yang diikuti oleh seluruh peserta  upacara, dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945 oleh  Alfajar Nugraha,S.H.I.peserta Cakim magang. Inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa hari  Kesaktian Pancasila lahir setelah Gerakan 30 September (G-30-S PKI) gagal merebut kekuasan yang ingin merobah ideologi Pamcasila dengan ideologi Komunis. Pada peristiwa tersebut PKI membunuh secara  keji 7 orang Jenderal yang telah gugur sebagai kusuma bangsa, dan besoknya tanggal 1 Oktober 1965 Pemerintah RI berhasil menumpas kelompok G-30 S PKI tersebut dan Pancasila masih tetap dipertahankan.

Kita tidak boleh melupakan sejarah  kelam tersebut dan sekarang harus berhati-hati menyikapinya karena bibit PKI masih ada di Indonesia dan kita sebagai ummat Islam harus waspad setiap saat, pungkasnya.

Upacara bendera tersebut berakhir setelah pembacaan do’a oleh  RedhaNur Adikara, S.H.I  Cakim magang di MS Banda Aceh.

Categorised in:

This post was written by rus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »