Template Ini Merupakan Template Resmi Mahkamah Agung

. . . . . .

MAHKAMAH SYAR’IYAH BANDA ACEH PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA KE 74

1 Juni, 2019 | 8:10 am | Penulis |

Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh melaksanakan upacar bendera dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila pada hari Sabtu tanggal 1 Junir 2019 mengambil tempat dihalaman Kantor Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh.

Upacara tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB. bertindak selaku inspektur upacara bapak Drs. Mazharuddin, M.H. Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh dan Nashihul Hakim sebagai Komandan Upacara, Upacara  tersebut diikuti oleh seluruh Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional juga seluruh pegawai dan tenaga honorer serta Cakim yang magang di MS Banda Aceh dan turut  bergabung beberapa pejabat dari MS dan PA lain.

Upacara memperingati hari lahir Pancasila di kantor MS Banda Aceh berjalan dengan tertib, lancar dan khidmat. Setelah pengibaran bendera dilaksanakan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila oleh inpektur upacara yang diikuti oleh seluruh peserta  upacara, prosesi selanjutnya pembacaan Keputsan Presiden  tentang hari lahir pancaisila,Teks Pembukaan UUD 1945  masing –masing oleh petugas.Dilanjutkan dengan amanat. Dalam amanatnya Inspektur upacara menyampaikan bahwa “ Pancasila sebagai Dasar Negara. Ideologi Negara,dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugrah yang tiada tara dari sang pencipta alam semesta tuhan yang maha esa yakni Allah Ta’ala. Buat bangsa Indonesia, walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempuna berhasil merealisasilkannya nilai-nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi  keindonesiaan  baik sebagai bangsa maupun sebagai Negara masih dapat bertahan  hingga kini berkat pancasila.Dalam kontek itulah sesuai dengan pesan presiden Joko widodo bahwa memperingati dan merayakan hari  kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 Juni merupakan suatu keniscayaan.Kita berusaha mengenang dan merefleksikan momentum sejatah dimana pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai Dasar Negara sehingga bangsa nusantara yang beragam dapat bersatu dan menyatu sebagai satu bangsa, sebagai bangsa yang besar kita tidak akan meninggalkan sejarah, apa yag oleh bung Karno pernah disebut “ JAS MERAH “ Untuk menghormati jasa pendiri bangsa sekaligus meneguhkan komitmen terhadap ideologi negara itulah kita memperingati hari kelahiran pancasila  sebagai salah satu kebanggaan  nasional. Untuk itu diperlukan kesadaran dan pemahaman untuk saling menghormati, saling bekerja sama bergotong royong dalam menyelesaikan permaalahan yang ada. Melalui peringatan hari lahir Panca sila 1 Juni 2019 maka Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi: “politik harapan “ dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan pancasila sebagai dasar Negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahgiaan seluruh bangsa Indonesia. Kita bersatu membangan bangsa untuk  merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai dan adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan, kita Indonesia, kita pancasioa.(BPIP)”

Terima kasih atas segala perhatian mohon maaf atas segala kesilapan. Selamat  menjalankan ibadah puasa ramadhan.semoga amal ibadah kita diterima Allah Swt. pukul 09.00 WIB. upara selasai ditutup dengan do’a. dan photo-photo

Categorised in:

This post was written by msn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »