Template Ini Merupakan Template Resmi Mahkamah Agung

. . . . . .

MAHKAMAH SYAR’IYAH BANDA ACEH PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE 91

30 Oktober, 2019 | 1:30 am | Penulis |

Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91. Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober, kali ini di peringati tepat pada hari Senin 28 Oktober 2019 M/ 29 Safar 1441 H. Pukul 8.00 WIB. di lapangan apel Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh dan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua MS Banda Aceh Drs. H.Alaidin, MH. selaku Pembina Upacara dan Nasrullah, SE bertindak sebagai komandan Upacara.

Upacara Hari Sumpah pemuda tersebut juga di hadiri oleh para Hakim, Pejabat Struktural dan fungsional, Pegawai serta honorer MS banda Aceh. Upacara diawali dengan pembukaan oleh protokol Cut Anggiya Fitri,SH dilanjutkan dengan Laporan Komandan upacara, Pengibaran Bendera Merah putih oleh Muhammad Yakob,SH. Muhammad Amin Almuntadhar,SH.MH.dan Edy Satria,SH. Pembacaan Tek Pancasila Oleh Pembina Upara dan diikuti oleh seluruh pesrta upacara, Pembacaan Tek Pembukaan UUD 1945 oleh Thita Rahani Azlia Nasution,SE, pembacan Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia tahun 1928 oleh Hadifadhilah Rusli,S.H.I.,MH, dengan gagah ia ucapkan“ Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe, bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia. Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia. Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean , bahasa Indonesia. Setelah itu dilanjutkan dengan Amanat Pembina Uapcara oleh Inspektur upacara Drs. H.Alaidin, MH. Beliau menyampaikan pidato Menpora diantaranya bahwa “Beratu kita maju “ itulah tajuk yang dibangun dalam memperingati hari sumpah pemuda yang ke 91 tahun 2019. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Pesatnya perkembangan teknologi informasi diibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepata informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya manusia serta daya saing , namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, nakoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karekter positif dalam berbangsa dan bernegara. pemuda yang memiliki karkter tangguh adalah yang memiliki karekter maral dan karekter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlash dan tuntas ditekankan juga bahwa Pemuda harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan dan kepoloporan yang mumpuni. Pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional. Kamajuan tidak akan tercapai dalam arti yang sesungguhnya kalau masa depan itu hanya dipandang sekedar sebagai proses lanjut dari masa kini yang akan tiba dengan sendirinya, tapi bagaimana pemuda merespon kemajuan itu dengan kearifan menghargai keluhuran perjuangan dari generasi sebelumnya tanpa terjebak dalam kejayaan dan romantisme masa lalu.

Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini harus sanggup membuka pandangan keluar batas- batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik (menpora). Oleh karenanya kita dituntut terus meningkat pengetahuan dan pendidikan tinggi, berinovasi dan terus berusaha untuk menigkatkan riset teknolagi serta menorehkan prestasi-prestasi demi meneruskan perjuangn para leluhur kita. Teruslah bekerja, teruslah berinovasi, dengan tekat “Bersatu Kita Maju”.pungkasnya.

Selamat hari sumpah pemuda ke 91. Semoga melaui peringatan hari sumpah pemuda ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa, dan jasa para pahlawan kita. dan Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan ridha-Nya kepada hambanya yang selalu bersykur lagi taqwa.

Upacara  berlangsung khidmat dan di tutup dengan pembacaan doa. Oleh Ustadz. Tgk. Muhammad Raihan,S.Ag.,SH.,MH.

 

Categorised in:

This post was written by msn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »