Template Ini Merupakan Template Resmi Mahkamah Agung

. . . . . .

MahkamahSyar’iyah Banda Aceh Sosialisasikan Hasil Rakor MS Aceh

8 April, 2019 | 3:18 am | Penulis | 1 Comment

Ketua Mahamah Syar’iyah Banda Aceh mengadakan rapat dalam rangka mensosialisasikan hasil  Rakor MS. Aceh dengan MS Kab/Kota yang dilaksanakan dari tangal 1 dan 2 April 2019. Rapat tersebut berlangsung di Ruang sidang Utama MS Banda Aceh pada hari Jum’at, 5 April 2019 pukul 08.30 sampai pukul 10.30 WIB.

Rapat dibuka oleh Panitera Drs. A. Mukhti, SH dan dihadiri oleh Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh Pegawai Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh.

Sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Bapak Drs. H. Jasri, S.H.,M.HI. Beliau menjelaskan bahwa Rakor di MS Aceh pembahasannya menyangkut Program kerja meliputi Bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan.

Ketua dalam penyampaiannya mengingatkan pesan Ketua MS Aceh, agar hasil Rakor ini harus segera disosialisasikan dan laporkan ke MS Aceh dan kita melaksanakan pada hari ini. Dalam Rakor tersebut tidak ada yang baru hanya mengulang kaji maklum kita selaku manusia tentu ada kesilapan dan kealpaan, maka perlu saling mengingatkan;

Disiplin harus ditegakkan baik masuk kantor maupun pulang kantor harus sesuai dengan jawal yang telah ditetapkan, dan melaksanakan Apel setiap Senin pagi dan juga apel Jum’at sore diaktifkan serta dibuat absen khusus, rekap dilaporkan pada akhir bulan. Penggunaan SIPP harus ditingkatkan karena setiap minggu dipantau dan dinilai oleh Badilag. E-dok upload semua putusan dari tahun 2016 – seterusnya.

Meningkatkan kwalitas pembinaan dan pengawasan oleh atasan langsung, yang meliputi: Pelaksanaan tugas pokok dan fungsi baik kepaniteraan maupun Kesekretariatan dan menjaga kode etik, tingkah laku dan disiplin aparaturnya.

Melaksanakan pembinaan dan pengawasan terhadap Laporan, begitu juga Website dan System Aplikasi Satker juga E-Court.dan melakukan Ekseminasi putusan.

Meningkatkan Pelaksanaan pelayanan prima bagi masyarakat pencari keadilan. senantiasa transparansi dalam pelaksanaan anggaran dan dapat terealisasi sesuai program.

Meningkatkan kwalitas sumber daya manusia bagi aparatur Mahkamah Syar’iyah, melalui Diklat, Bimtek dan workshop.

Disamping itu juga kita senantiasa meningkatkan organisasi penunjang melalui IKAHI, IPASPI dan Pusat Pengkajian Hukum Islam Masyarakat Madani (PPHIM), Mengaktifkan kepungurusan KORPRI, Mengadakan kegiatan Pembinaan Tenis Warga Peradilan (PTWP), mengintensifkan pengelolaan Zakat, Infaq dan Shadaqah dilingkungan Mahkamah Syar’iyah. Mari bekerja keras, cerdas dan cermat serta ikhlash yang merupakan ladang amal bagi kita pungkas Ketua.

Tepat jam 10.30 WIB rapat selesai dan ditutup dengan ucapan Alhamdulillahirabbil ‘alamin.

Categorised in:

This post was written by rus

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »