Template Ini Merupakan Template Resmi Mahkamah Agung

. . . . . .

MS BANDA ACEH SEMBELIH 5 EKOR SAPI QURBAN

24 Agustus, 2018 | 2:08 am | Penulis |

Keluarga Besar Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh merayakan Idul Adha 1439 H dengan melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak  5 ekor sapi. Kegiatan ini terlaksana setelah sejak setahun yang lalu melakukan pengumpulan dana qurban yang berasal dari Hakim dan Pegawai Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh berupa 4 (empat) ekor sapi dan 1 (satu) ekor  sapi dari qurban Bapak Drs. H. M. Yanto (Sekretaris) MS Banda Aceh, dan keluarganya, ikut berpartisipasi dalam rangka mensyi’arkan hari raya qurban tahun ini. Mudah-mudahan tahun depan ada pejebat  lain dapat ambil bagian.

Prosesi pelaksanaan penyembelihan hewan qurban tersebut dilaksanakan di halaman belakang kantor Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh yang berlangsung pada hari Kamis  tanggal 23 Agustus 2018 atau pada hari raya Idul Adha kedua. kegiatan ini dibuka oleh Bapak Drs. H. Jasri, SH.,M.HI. selaku Ketua MS Banda Aceh, selanjutnya alunan takbir bergema dipandu oleh Bapak Drs. Zulkiram, MH. dan bertindak selaku penyembelih Bapak Salichin S.Ag.SH. Kegiatan ini juga dirangkai acara silaturrahim sesama keluarga Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, termasuk Hakim dan Pegawai yang sudah Purna Bakti, sebagai tanda syukur atas dapat berqurban di hari raya tahun ini. Sebagian dagingnya langsung dimasak kuah beulangong (kuali) ala Aceh  Rayeuk untuk makan siang bersama.

Daging dari kelima ekor sapi tersebut berhasil dibagi-bagi menjadi 277 bagian, selanjutnya  dibagikan langsung kepada seluruh Hakim, Pegawai dan para Honorer serta Pensiunan Hakim dan Pegawai Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh. Pembagian daging qurban juga disalurkan kepada masyarakat Gampong Mibo Banda Aceh dan sekitarnya. Pelaksanaan penyembelihan dan pembagian daging kurban yang dimulai sejak pukul 08: 05 WIB itu berjalan sangat tertib dan selesai pada pukul 13:00 WIB.semoga ibadah qurban tahun ini diterima Allah SWT.

Categorised in:

This post was written by rus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »