Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh

Template Ini Merupakan Template Resmi Mahkamah Agung

. . . . . .

MS Banda Aceh Terima Mahasiswa Magang Dua Kampus UIN

10 Februari, 2021 | 9:13 am | Penulis |
Perwakilan Mahasiswa/i Magang MS Banda Aceh

Banda Aceh, Senin (08/02/2021) — MS (Mahkamah Syar’iyah) Banda Aceh kembali menerima mahasiswa/i magang dari dua kampus UIN untuk melaksanakan tugas PKL (Praktek Kerja Lapangan). Mahasiswa/i magang tersebut terdiri dari 4 orang mahasiswa UIN (Universitas Islam Negeri) Syarif Hidayatullah Jakarta, yang akan bertugas selama lebih kurang 14 hari terhitung dari tanggal 8 Februari s/d 26 Februari 2021 dan 22 orang mahasiswa UIN Ar Raniry Banda Aceh, yang akan bertugas selama lebih kurang 21 hari terhitung dari tanggal 8 Februari s/d 9 Maret, yang keseluruhannya berasal dari Fakultas Syariah dan Hukum. 

 

Serah Terima Mahasiswa/i Magang Kepada MS Banda Aceh

Para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok yang nantinya akan ditempatkan di beberapa penempatan baik di bagian Kepaniteraan maupun Kesekretariatan. Selama kegiatan, para peserta magang akan didampingi oleh Tim Pembimbing Magang yang terdiri dari :

  1. Drs. Muslim, S.H., M.A selaku Ketua MS Banda Aceh sebagai koordinator.
  2. Drs. M. Yanto selaku Sekretaris sebagai Ketua Tim.
  3. Drs. H. Rokhmadi, M.Hum dan Drs. H. Yusri, M.H. selaku Hakim sebagai Pembimbing Bidang Yustisial. 
  4. Roslinawati, S.H. selaku Panitera Muda Hukum dan Juni Kurnia, S.Ag. selaku Panitera Penggati sebagai Pembimbing Bidang Kepaniteraan.
  5. Drs. Rusli selaku Kasub. Bag. Perencanaan, TI (Teknologi Informasi), dan Pelaporan, Muzayyanah, S.H.I. selaku Kasub. Bag. Kepegawaian dan Ortala (Organisasi Tata Laksana), dan Hadifadhillah Rusli, S.H.I., M.H. selaku Kasub. Bag. Umum dan Keuangan sebagai Pembimbing Bidang Kesekretariatan.

Kegiatan yang rutin dilakukan di lingkungan MS Banda Aceh ini bertujuan untuk mensinkronkan antara teori mata kuliah di kampus dengan praktek dilapangan, dengan lebih dikhususkan pada Peradilan Agama. Namun demikian, dalam kegiatan magang tersebut juga diselipkan dengan pengetahuan mengenal dunia kerja dengan adanya rolling pergantian pembagian tugas di tiap-tiap penempatan.

Dengan demikian, semoga dengan mendapatkan pengalaman di MS Banda Aceh, akan menjadi bekal yang sangat berharga bagi Mahasiswa/i tersebut untuk mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja nanti. (Awan)

Categorised in: ,

This post was written by msn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

       
Translate »
Click to listen highlighted text!