Template Ini Merupakan Template Resmi Mahkamah Agung

. . . . . .

PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PANMUD DAN PELANTIKAN PP SERTA PELEPASAN PEJABAT MAHKAMAH SYAR’IYAH BANDA ACEH

24 Juni, 2019 | 7:42 am | Penulis |

Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, Drs. H.Jasri,SH., M.HI. mengambil sumpah dan melantik M.Raihan,S.Ag.S.H.,M.H. sebagai Panmud Jinayah MS Banda Aceh, sebelumnya sebagai Panmud Permohonan.MS B.Aceh, Nur Azizah,S.Ag. sebagai Panmud Permohonan promosi dari PP MS B.Aceh dan melantik Juni Kurnia,S.Ag., MH. Sebelumnya sebagai Panitera MS Calang Kelas II dan Munawar,SH.,M.H. sebelumnya Panmud Gugatan MS Sabang kelas II. sebagai PP. MS Banda Aceh Kelas I-A. Pelantikan berlangsung diruang Sidang Kartika Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, pada hari Jum’at 21 Juni 2019. dimulai pada jam 09.20 WIB.

Acara tersebut berlangsung khidmat dalam dua agenda yakni Pelantikan pejabat dan Pelepasan para mantan pejabat MS B.Aceh. Adapun pejabat yang baru dilantik tersebut hasil Promosi/mutasi Kepaniteraan dilingkungan Peradilan Agama periode Mei 2019. Tertanggal 27 Mei 2019. Acara pelantikan didahului dengan pembacaan ayat suci al qur-anul karim oleh Ustadz Mahdi Hamzah,S.H dan dilanjutkan dengan Shalawat Badar, prosesi selanjutnya pembacaan Surat Keputusan Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI oleh Yustin Anggreani Plt Kasubbag Kepegawaian, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan pelantikan oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh yang disaksikan oleh dua orang saksi masing-masing Drs. Mukthi SH.(Panitera dan Urizal,SH.MH Panitera Pengganti Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh ).

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas oleh M.Raihan,S.Ag.,MH dan diikuti pejabat yang telah dilantik.

Acara dilanjutkan dengan kata-kata perkenalan bagi pejabat yang baru dilantik, terus kata-kata pamitan/perpisahan oleh Bapak Drs. Mazharuddin, MH. Mantan Wakil Ketua MS B.Aceh menjadi Ketau PA Batam,  mewakili rekan sahabatnya yang akan ikut berpisah yaitu Bapak Urizal,SH.,MH,menjadi Panmud Jinayah MS Takengon Kelas I-B, Nuqman Abdurrahman,Lc. Menjadi Kasubbag Kepegawian MS Suka Makmue Kelas II di Nagan Raya. dan bapak Drs.H.Hasanuddin Jumadi,SH. Yang purna Bakti.

Dalam sambutannya, Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, meyampaiakn bahwa hari ini dua agenda yakni pelantikan dan pelepasan.Ketua mengcapkan ”selamat kepada yang dilantik dan bergabung  di MS Banda Aceh, dan dengan kehadiran saudara yang baru dilantik semakin bertambah semangat kinerja kita kedepan terus memberi semangat baru dan motivasi kinerja kearah fositif.dan profesional mudah mudahan MS Banda Aceh yang sudah baik semakin lebih baik lagi. Demikian juga halnya bagi yang meninggalkan MS Banda Aceh, terus meningkatkan karir dan khwalitas kinerjanya semoga dimana saja sudara bertugas senantiasa member aura positif dan begitu juga yang purna bakti selalu meningkatkan amal ibadah serta ketaqwaan dan menjadi teladan bagi lingkungannya dan kami mendoakan agar saudara sekalian selalu dalam lindungan Allah SWT dan semakin sukses.

Acara pelantikan dan perpisahan tersebut berakhir pada pukul 12.00 WIB. dan ditutup dengan pembacaan doa oleh ustadz Rusli.

Kemudian dilanjutkan dengan photo bersama dan pemberian ucapan selamat dari hadirin kepada yang dilantik dan pemberian bungong jaroe(cendra mata) kepada yang dilepas dan selamat jalan bagi yang berangkat do’a kami selau menyertai kalian Aamiin.(rusli)

Categorised in:

This post was written by rus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »