Template Ini Merupakan Template Resmi Mahkamah Agung

. . . . . .

PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN WAKIL KETUA DAN PELANTIKAN HAKIM MAHKAMAH SYAR’IYAH BANDA ACEH

14 Juni, 2019 | 8:24 am | Penulis |

Banda Aceh– Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, Drs. H.Jasri,SH., M.HI. mengambil sumpah dan melantik Drs. Alaidin,MH sebagai Wakil Ketua MS Banda Aceh dan melantik Drs.H.Mahdy Usman,SH, Drs. Bakhtiar sebagai Hakim MS Banda Aceh Kelas I-A. Pelantikan berlangsung di Ruang Sidang Kartika Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, pada hari Kamis 13 Juni 2019. dimulai pada jam 14.20 WIB.

Acara pelantikan didahului dengan pembacaan ayat suci al-qur’anul karim oleh Ustadz Mahdi Hamzah,S.H dan Shalawat Badar, prosesi selanjutnya pembacaan Petikan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI yang dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan pelantikan oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh yang disaksikan oleh dua orang saksi masing-masing Drs. H. Idris Budiman dan Drs. A.Karim. (Hakim Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh ).

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas dibacakan oleh Drs.Alaidi,MH dan diikuti Hakim yang telah dilantik.

Dalam sambutannya, Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, meyampaikan selamat bergabung di MS Banda Aceh, Ketua berpesan agar dengan kehadiran hakim yang baru dilantik semakin bertambah semangat kinerja kita kedepan, lebih-lebih lagi ada Waka baru Pak Alaidin yang sudah pengalaman di Mahkamah Agung RI sebagai Asisten Hakim Agung, mudah mudahan MS Banda Aceh yang sudah baik semakin lebih baik lagi. Demikian juga halnya yang diamanahkan Ketua MS Aceh dalam kesempatan arahannya. Bahwa pengalaman yang baik diluar dibawa kesini demi peningkatan kwaitas kinerja kita. Dan senantiasa berpegang teguh pada tugas dan komitmen pada janji yang sudah dibacakan dalam Pakta Integritas tadi, serta terus mengikuti perkembangan dan program yang dicanangkan oleh Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI. untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh akses keadilan. maka Ditjen Badilag telah menetapkan Program prioritas yang wajib dilaksanakan oleh kita semua mulai dari “E-court, E-Keuangan Perkara, E Register, PTSP, SIPP, Website, Zona Integritas, Reformasi Birokrasi, One Day Minute, One Day Publish, dan lain lainnya,”. Semoga Allah SWT senantiasa member bimbingan,taufiq dan hidayahnya serta meridhai langkah kita,. Tuturnya.

Acara pelantikan tersebut kemudian diakhiri pada pukul 16.00 WIB.dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh ustad M. Raihan, S.Ag, SH, MH. dan pemberian ucapan selamat oleh semua yang hadir dalam acara tersebut.

Categorised in:

This post was written by rus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »