Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh

Template Ini Merupakan Template Resmi Mahkamah Agung

. . . . . .

Rapat Koordinasi Bulanan Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh

19 Juli, 2021 | 9:57 am | Penulis |

Banda Aceh, Kamis (15/07/2021) — MS (Mahkamah Syar’iyah) Banda Aceh kembali menggelar Rapat Koordinasi Bulanan di Ruang Sidang Utama. Rapat berjalan pukul 14.00 WIB s.d. 16.00 WIB. Rapat dihadiri oleh Ketua MS Banda Aceh, Drs. Muslim, S.H., M.A., Wakil Ketua MS Banda Aceh, Drs. H. Juwaini, S.H., M.H., Sekretaris, Drs. H. M. Yanto, seluruh Pegawai MS Banda Aceh, PPNPN-PKL serta Petugas Posbakum, dengan pengecualian Panitera MS Banda Aceh, Drs. A. Mukhti, S.H., dikarenakan kondisinya yang sedang kurang sehat.

Selain merupakan kegiatan rutin setiap bulan, Rapat Koordinasi bulan ini diselenggarakan dalam rangka dilantiknya Drs. H. Juwaini, S.H., M.H., sebagai Wakil Ketua MS Banda Aceh, sehingga sekiranya perlu dilaksanakannya pengenalan serta pemahaman, khususnya pembagian tugas antara Ketua dengan Wakil Ketua MS Banda Aceh menurut sifat kegiatannya. Ketua MS Banda Aceh menegaskan, bahwa tidak semua kegiatan dan surat menyurat harus disampaikan pada Ketua MS Banda Aceh. Surat menyurat dan kegiatan yang bersifat internal dan teknis, dapat hanya sampai kepada Wakil Ketua saja, sementara yang bersifat eksternal dan strategis harus disampaikan kepada Ketua MS Banda Aceh.

Ketua MS Banda Aceh juga menginformasikan keadaan ruang PTSP kepada Wakil Ketua MS Banda Aceh untuk memberi gambaran sejauh apa pelayanan di MS Banda Aceh selama ini. Beliau berpendapat masih banyak hal-hal yang bisa dan harus dibenahi dalam pelayanan PTSP. Contohnya seperti kehadiran petugas PTSP yang harus tepat waktu sesuai dengan jam pelayanan dan harus selalu ada pemantauan oleh Panitera Muda Gugatan. Kemudian akan dilaksanakan diskusi antara kesekretariatan dengan kapaniteraan mengenai posisi petugas meja informasi dan pelayanan di pintu masuk.

Selain itu, Pimpinan MS Banda Aceh juga menyampaikan sekaligus mengingatkan kepada seluruh ASN MS Banda Aceh tentang Pakaian Dinas Harian yang sedang disosialisasikan oleh Mahkamah Agung. Tidak banyak perubahan mengenai Pakaian Dinas Harian ASN Mahkamah Agung, hanya perubahan penggunaan pakaian untuk hari Senin. Seluruh ASN Mahkamah Agung diwajibkan memakai atasan putih dan bawahan biru gelap ketika hari Senin, seperti yang telah terlampir dalam Keputusan SEKMA No. 588/SEK/SK/VI/2021.

Categorised in:

This post was written by msn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

       
Translate »
Click to listen highlighted text!