Sembelih 5 Ekor Sapi, Keluarga MS Banda Langsungkan Perayaan Hari Idul Adha 1442 H - Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh | Berkomitmen Untuk Mensukseskan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Sembelih 5 Ekor Sapi, Keluarga MS Banda Langsungkan Perayaan Hari Idul Adha 1442 H

msn | Tanggal 23 Juli, 2021 | Jam 8:06 am | Kategori Berita | Jumlah Pembaca : 6 Pembaca

Banda Aceh, Kamis (22/07/2021) — Keluarga Besar MS (Mahkamah Syar’iyah) Banda Aceh melangsungkan perayaan Hari Raya Idul Adha dengan menyembelih 5 ekor sapi. 4 ekor sapi merupakan hasil pengumpulan dana dari Hakim serta Pegawai MS Banda Aceh, dan 1 ekor sapi adalah milik keluarga besar Sekretaris MS Banda Aceh, Drs. H. M Yanto. Penyembelihan dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB s.d. pukul 13.00 WIB di halaman belakang kantor MS Banda Aceh.

Pelaksanaan penyembelihan dipandu oleh Drs. H. M. Yanto selaku Sekretaris MS Banda Aceh dan bertindak selaku penyembelih Bapak Salichin S.Ag., S.H. Kegiatan ini juga dibarengi dengan acara silaturahim Keluarga Besar Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, termasuk Hakim dan Pegawai yang sudah mutasi maupun Purna Bakti, sebagai tanda syukur atas dapat berqurban di hari raya tahun ini. Sebagian dagingnya langsung dimasak Kuah Beulangong untuk makan siang bersama.

Dari 5 ekor sapi tersebut berhasil dibagi-bagi menjadi 385 tumpuk, yang selanjutnya dibagikan langsung kepada seluruh Hakim, Pegawai, Honorer, Petugas Kantin, Petugas Fotocopy, Hakim atau Pegawai mutasi yang merupakan Sohibul Qurban, serta Pensiunan Hakim dan Pegawai Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, baik secara langsung maupun dititipkan melalui nara hubung. Pembagian daging qurban juga diserahkan kepada masyarakat Gampong Mibo Banda Aceh, Petugas Potong, Petugas Kebersihan, Bapak Salihin selaku penyembelih, Petugas Posbakum, serta Magang. Pelaksanaan penyembelihan dan pembagian daging qurban  berjalan dengan aman dan tertib. Semoga ibadah qurban tahun ini dapat diterima oleh Allah SWT.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOTO PEGAWAI
  • Translate »