HAKIM MS BANDA ACEH IKUTI SOSIALISASI DAN FGD- SISTEM PERADILAN ANAK - Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh
Selamat Datang di Website Mahkamah Syar'iyah Banda Aceh | Berkomitmen Untuk Mensukseskan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

HAKIM MS BANDA ACEH IKUTI SOSIALISASI DAN FGD- SISTEM PERADILAN ANAK

msn | Tanggal 30 November, 2017 | Jam 8:19 am | Kategori Berita,Uncategorized | Jumlah Pembaca : 5 Pembaca

Selasa 23 Mei 2017, Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh mengikuti acara Sosialisasi dan FGD- Sistem Peradilan anak. Acara tersebut diadakan di The Pade Hotel yang diikuti oleh beberapa orang Ketua MS seAceh, Khusus untuk MS Banda Aceh dihadiri oleh seluruh Hakim, Panitera, dan PP. Sosialisasi tersebut di buka oleh Ketua Kamar Agama MARI yang diwakili oleh  DR. H. Poerwo Soesilo, SH.,MH. Hakim Agung dari kamar Agama. Sedangkan untuk pemateri Prof. Dr. Harkristuti Harkrisnowo, SH.,LLM dari BPPA Pusat, Apong Herlina, SH.,MH. Dr. Hj. Diah Sulastri Dewi, SH.,MH.  dari Kejaksaan Agung RI, Erni Mustikasari, SH.,MH. dari Mahkamah Agung RI dan fasilitator Apong Herlina, SH.,MH. Sosialisasi dan FGD- Sistem Peradilan Anak ini terselenggara  atas kerjasama MA dan UNDP. Acara tersebut berlangsung dari tanggal 23s/d 24 Mei 2017.

Proyek SUSTAIN bekerja sama dengan Mahkamah Agung RI mendukung Pengadilan Anak terutama dalam mengembangkan sistem percontohan yang memprioritaskan sanksi alternative untuk anak-anak dan kejahatan ringan, yang berfokus pada rehabilitasi dan pengintegrasian kembali kelompok rentan. Adapaun tujuan diselenggarakannya acara ini untuk Melakukan pendampingan & pemantauan untuk mempersiapkan acara dengan melibatkan pihak berwenang setempat dan untuk dapat mengidentifikasi orang dan institusi yang tepat untuk diundang sebagai peserta. Melakukan FGD untuk memperbaiki kolaborasi aparat penegak hukum dalam menangani kasus anak di provinsi Aceh, khususnya Mahkamah Syariah.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOTO PEGAWAI
  • Translate »