Template Ini Merupakan Template Resmi Mahkamah Agung

. . . . . .

MAHKAMAH SYAR’IYAH BANDA ACEH SOSIALISASI HASIL EVALUASI POGRAM KERJA SEMESTER I TAHUN 2017

2 Desember, 2017 | 7:45 am | Penulis |

Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh melaksanakan sosialisasi hasil rapat evaluasi semester I antara Mahkamah Syar’iyah Aceh dengan Mahkamah Syar’iyah se Aceh Tahun 2017  yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 13 Juli 2017 yang lalu bertempat di Mahkamah Syar’iyah Aceh.

Rapat Sosialisasi tersebut yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 19 Juli 2017 diikuti oleh Ketua dan Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan fungsional serta seluruh pegawai Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh. Acara tersebut dimulai pukul 8.30. Wib. dan selessi tepat pada pukul 11.15 Wib.

Materi Rapat sosialisasi yang dipimpin oleh Drs. H.M. Yanto Sekretaris Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh tersebut masing-masing disampaikan oleh Panitera, Wakil Ketua dan Ketua MS Banda Aceh.

Pertama Drs. A. Murad, M.H. selaku Panitera menyampaikan bahwa Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh telah berhasil membuat konten pendaftran on line di web MS Banda Aceh dan ini merupakan  salah satu program kerja Mahkamah Syar’iyah Aceh tahun 2017 yang telah disepakati bersama pada akhir tahun 2016 bersama pimpinan Mahkamah Syar’iyah se Aceh. Selanjutnya Panitera menyampaikan bahwa Ketua MS Aceh berharap di masing-masing Mahkamah Syar’iyah membuat Arsip perkara digital, Input setoran PNBP melalui aplikasi simari supaya diintensifkan dan Input biaya proses dalam aplikasi komdanas juga harus falid dengan buku kas umum serta Pelaporan perkara tepat waktu.

Kemudian sesi selanjutnya Wakil Ketua MS Banda Aceh Drs. Mazharuddin berharap apa-apa yang telah dicapai oleh MS banda Aceh selama ini harus dipertahankan dan jika masih ada program kerja yang belum tercapai seperti Arsip Digital yang belum dibuat dan ini harus segera diselesaikan paling lambat bulan Desember 2017 harus sudah selesai dibuat. Pinta Wakil Ketua. Selanjutnya Mazharuddin berharap agar Website MS Banda Aceh segera ditata dan dilengkapi dengan konten atau menu yang ada kaitannya dengan pelayanan kepada masyarakat.

Disesi terakhir Ketua MS Banda Aceh Drs. Misran, S.H., M.H. mengatakan bahwa program kerja penyelesaian perkara MS Aceh yang telah disepakati bersama adalah perkara di tingkat banding (MS Aceh) menargetkan selesai 100 % dan MS kabupaten/Kota 95%. Sementara itu MS Banda Aceh saat ini masih berada dikisaran 70% dan harapan kita nanti pada akhir tahun paling tidak kita harus mencapai 90% jika tidak mampu 95%, harap Ketua. Oleh karena itu dari sekarang harus diupayakan penyelesaian perkara secepat mungkin.

Di akhir rapat Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh berharap agar dalam melaksanakan tugas, harus ada kerja sama yang baik antar unit kerja, baik itu Hakim, PP dan pegawai. Tepat jam 11.15 menit rapat ditutup setelah sebelumnya dibuaka sesi tanya jawab.

Categorised in:

This post was written by msn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »